Pallegrini Enggan Salahkan Pemain Bertahan

Senin, 26 Agustus 2013 – 13:20 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Runner up English Premiere League (EPL) musim lalu, Manchester City secara mengejutkan dikalahkan Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (25/8) malam WIB. Anak asuhan Manuel Pallegrini tersebut dikalahkan Cardiff yang berstatus sebagai tim promosi dengan skor 2-3.

Lini pertahanan Manchester City menjadi sorotan di pertandingan tersebut karena dengan mudah ditembus kebobolan dua gol melalui proses sepakan pojok. Namun Pallegrini enggan menyalahkan pemain bertahan dan kiper.

BACA JUGA: Banyak Menyerang, Lupa Pertahanan

"Bertahan dalam situasi set pieces adalah tugas dari seluruh tim. Bukan hanya tugas penjaga gawang dan pemain bertahan. Bukanlah hal yang penting untuk mencari siapa yang salah," kata Pallegrini seperti dilansir The Guardian, Senin (26/8).

Usai gol Edin Dzeko di menit 52, Pallegrini sempat berfikir pertandingan akan menjadi lebih mudah. Tapi dua sepak pojok mampu mengubah hasil pertandingan.

BACA JUGA: Suharto: Indra Sakti Pembohong

"Set pieces sangat penting dalam sebuah pertandingan. Dan mereka melakukannya lebih baik ketimbang pertahanan kami," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Potensi Berakhir Seri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dapat Duo Anzhi, Rooney Masih Dinanti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler