Paloh Anggap Teater Anak Lestarikan Peradaban Bangsa

Sabtu, 30 November 2013 – 22:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Teater Tanah Air akan mengirimkan kelompok teater anak-anak untuk unjuk kebolehan di 'Festival Teater Anak se-Dunia' di New Delhi India pada awal Desember 2013. Sebagai bentuk dukungan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyaksikan persiapan mereka di Sanggar Baru Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta, Sabtu (30/11).

Di hadapan anak-anak peserta festival teater internasional, Paloh berbicara pentingnya mengembangkan seni budaya. Menurutnya, kegiatan seni termasuk upaya untuk menjaga peradaban bangsa.

BACA JUGA: PDIP Berharap KPK Kupas Tuntas Kasus Emir

"Saya apresiasi kalian adalah generasi yang akan menjaga peradaban bangsa," kata Paloh saat menghadiri kegiatan gladi resik.

Menurut Paloh, pemimpin bangsa seperti Presiden RI ke-1 Soekarno juga ikut terjun langsung mengembangkan kebudayaan. Bung Karno, ujarnya, bahkan ikut berkesenian melalui teater.

BACA JUGA: PKS: Pemilih Tidak Lihat Ideologi, Tapi Penyelesaian Masalah Bangsa

"Presiden Bung Karno sama dengan kalian yaitu pemain teater," ujar Paloh yang tampil santai mengenakan kemeja warna biru dan celana jins berwarna senada.

Paloh berharap, penampilan anak-anak dari Teater Tanah Air dapat mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional. Ia juga berpesan agar mereka tetap kompak dan memberikan penampilan terbaiknya.

BACA JUGA: Mega Bantah Manfaatkan Jokowi Gaet Suara Mahasiwa

Ditemui usai meninjau gladi resik, Paloh menjelaskan bahwa dukungannya terhadap tim Teater Tanah Air bentuk kepedulian NasDem atas pelestarian seni budaya. Ia mendorong pemerintah untuk serius melestarikan seni dan kebudayaan.

Pasalnya, tanpa kebudayaan, peradaban dan identitas bangsa akan hilang dalam pergaulan internasional.

"Kita gudang seni budaya, kalau peradaban tidak ada kita akan kering. Nasdem berharap pemerintah memberikan apresiasi terhadap budaya," ucapnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Kemeja Putih Jokowi dan Gita Wirjawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler