Palombo Bisa jadi Kiper Ketiga

Minggu, 20 Juni 2010 – 05:51 WIB
DIGANTI - Kiper utama Italia, Gianluigi Buffon, saat gawangnya kebobolan oleh pemain Paraguay, di Cape Town, 14 Juni lalu. Kini Buffon belum bisa bermain. Foto: Lars Baron/Getty Images/FIFA.com.

NELSPRUIT - Stok kiper yang dimiliki Italia menyusut, menyusul cedera yang menimpa Gianluigi BuffonDi skuad, yang tersisa hanya Federico Marchetti dan Morgan De Sanctis

BACA JUGA: Brazil v Pantai Gading: Lebih Berat

Gli Azzurri - julukan Italia - sebetulnya ingin mengajukan Salvatore Sirigu sebagai pengganti Buffon
Namun, permintaan itu ditolak FIFA

BACA JUGA: Slovakia v Paraguay: Berbekal Laga Awal

Hal yang sama dialami Prancis ketika berharap mengganti Cedric Carasso yang cedera.

Kondisi tersebut tentu riskan bagi Italia
Sebab, mereka baru melakoni satu pertandingan

BACA JUGA: Tak Mau Dipandang Sebelah Mata?

Jika kiper yang ada kembali cedera, tentu stoknya makin menyusutMengantisipasi kondisi itu, Marcello Lippi pun menyiapkan opsi daruratDia akan memainkan gelandang Angelo Palombo sebagai kiperTapi, opsi ini hanya berlaku jika Italia memang benar-benar kehabisan stok penjaga gawang.

Peluang Buffon untuk bisa kembali pun kecilSebab, menurut Goal, akibat cedera cakram tulang belakang, Buffon disarankan oleh tim medis untuk naik meja operasiCedera itu pula yang membuat Buffon mungkin tidak bisa turun di sisa laga Piala Dunia 2010.

"Saya harap bisa segera pulih dan membawa tim ini melaju ke partai puncak," jelas Buffon kepada La Gazzetta dello SportKarena itu pula, penjaga gawang berusia 32 tahun itu memutuskan untuk menunda operasi atas cedera yang dialami.

Sebab, bila memutuskan langsung naik meja operasi, Buffon dipastikan akan absen dalam waktu yang panjangDiperkirakan, dia butuh waktu sekitar empat bulan untuk memulihkan cederaKiper Juventus itu baru akan menjalani operasi setelah Piala Dunia 2010, dan masih berharap bisa bermain di satu atau dua laga lagi pada pesta sepak bola paling akbar itu.

"Saya berpikir keras tentang ituTapi, saya juga harus memikirkan diri saya sendiri," urai Buffon pula(ham/c10/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggarkan Rp 30 Miliar untuk Deltras


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler