Pamer Kinerja di Akun X, Anies: Kami Sampaikan Kepada yang Belum Tahu

Senin, 29 Januari 2024 – 18:08 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan Lapangan Purnawarman, Purwakarta, Senin (29/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan alasannya “pamer” kerja dan rekam jejaknya di aplikasi X (dulunya Twitter).

Pantauan JPNN.com, selama beberapa hari terakhir Anies aktif mengunggah dan mentwit ulang program dan keberhasilan kinerjanya di DKI. Mulai dari infrastruktur, fasilitas, hingga program.

BACA JUGA: Di Hadapan Pengemudi Ojol, Anies Janjikan BPJS hingga Subsidi Pendidikan

Menurut Anies, dirinya melihat banyak pengikut atau followers baru di akun X miliknya selama beberapa waktu terakhir terutama setelah debat calon presiden pertama.

Banyak kinerjanya di DKI Jakarta yang belum ditahui oleh para pengikut barunya tersebut.

BACA JUGA: Putri Anies Baswedan Setuju PAUD Dijadikan Pendidikan Formal

“Kalau itu kami sampaikan kepada yang sudah ikut selama ini sudah pada tahu. Nah, yang baru inilah yang perlu tahu,” ucap Anies di Lapangan Purnawarman, Purwakarta, Senin (29/1).

“Karena itulah kami menyodorkan kembali dan bagi kami yang selama ini menggaungkan yang selama ini menggaungkan soal rekam jejak, ya ini lah yang kami tawarkan,” sambungnya.

BACA JUGA: Raja Dangdut Rhoma Irama Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Alumnus Universitas Gadjah Mada itu mengaku bahwa melalui rekam kerja dan rekam karyanya, dia ingin mengajak kepada seluruh rakyat untuk memilih dengan membandingkan rekam jejak calon lainnya.

“Mudah-mudahan yang lain juga bisa menunjukkan apa yang dikerjakan supaya pemilihan ini adalah tentang karya, tentang rekam jejak,” tuturnya.

Adapun, selama beberapa waktu terakhir Anies “memamerkan” kinerjanya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Salah satunya adalah terkait Sumur Resapan.

“Pertanyaan bagus. Sumur resapan (drainase vertikal) hanya sebagian dari keseluruhan Program Pengendalian Banjir di DKI Jakarta. Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta telah mengerjakan proyek 942-DV, pembangunan 9 polder, 4 ruang limpah sungai, peningkatan kapasitas 2 sungai dan puluhan ribu drainase vertikal.

Vid : YT / Pemprov DKI Jakarta & Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta,” tulis Anies di akun X miliknya.

Selain soal Sumur Resapan, Anies juga memamerkan kerjaan soal berbagai taman yang dibangun dan direnovasinya.

“Ketika kami selesai bertugas di Jakarta, 91 persen warga Jakarta bisa ketemu taman setiap jalan kaki 800 meter. Kalau di Cakung, salah satunya TMB Kamboja. Lalu kalau mau geser sedikit ke Rorotan ada TMB Sungai Kendal,” tutur Anies Baswedan. (mcr4/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Makin Siap Memimpin Negeri Ini Seusai Dapat Wejangan Prof Emil Salim


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler