PAMER! Korea Utara Tembakkan Lima Rudal

Selasa, 22 Maret 2016 – 10:42 WIB
Kim Jong-un. Foto: AFP

jpnn.com - SEOUL - Presiden Korea Selatan Park Geun-hye mengecam timdakan Korea Utara yang (lagi) menembakkan lima rudalnya ke Laut Timur atau Laut Jepang, Senin (21/3).

Menurut versi Korsel, lima rudal jarak pendek meluncur dari Kota Hamhung, pesisir timur Korea Utara sekitar pukul 15.20 waktu setempat. "Ini masa yang sangat krusial di Semenanjung Korea," ujar Presiden Park.

BACA JUGA: Pertahanan Goyah, PM Najib Resah

Rudal ini ditembakkan Korut, di tengah kecaman masyarakat internasional dan sanksi Amerika Serikat (AS). Negara yang kini dipimpin oleh Kim Jong-un itu malah terkesan pamer kekuatan, dan tak sedikit pun mengendurkan ambisi nuklirnya.

Park menganggap penembakan lima rudal jarak pendek itu sebagai sinyal serius. Apalagi, saat ini, pemerintahan Jong-un paham bahwa Korut sedang berada di bawah pengawasan. Dia menganggap Korut sengaja menebalkan kuping untuk memuaskan ambisi nuklirnya. Presiden perempuan itu juga menyayangkan sikap Jong-un yang arogan.

BACA JUGA: Miliarder Swiss Melahirkan di Usia 53...Kembar Lagi!

Belum lama ini, putra bungsu mendiang Kim Jong-il itu bahkan memerintah seluruh ilmuwan Korut untuk bersiap mengujicobakan hulu ledak nuklir mininya.

Dari Tiongkok, Kementerian Luar Negeri mengungkapkan keprihatinannya atas ketegangan yang memuncak di Semenanjung Korea. ’’Kami harap Korut tidak melakukan apa pun yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB. Kami juga berharap semua pihak yang terlibat bisa saling menahan diri,’’ papar Hua Chunying, jubir kementerian. (afp/reuters/hep/c17/ami/adk/jpnn)

BACA JUGA: Wow! Obama Injakkan Kaki di Negara yang Anti-Amerika

BACA ARTIKEL LAINNYA... Edan! Ibu Ini Tega Bakar Anak Balitanya di Dalam Oven


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler