PAN Berharap Peroleh 60 Kursi

Minggu, 09 Maret 2014 – 16:51 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap bisa mendapatkan 60 kursi dalam pemilihan umum 2014 ini. Angka ini meningkat dari jumlah kursi yang mereka miliki sebelumnya.

"Dari survei internal yang sudah kami lakukan insya Allah 60 kursi bisa. Sekarang kami punya 46 kursi, turun dari sebelumnya 53 kursi," kata Wakil Ketua Umum PAN, Drajad Wibowo dalam diskusi Pesan Kunci bertajuk "Siapa Kuda Hitam 2014?" di Cikini, Jakarta, Minggu (9/3).

BACA JUGA: Ruhut Pening dengar Nama Jokowi dan Risma

Drajad menyatakan, survei internal PAN dilakukan per daerah pemilihan (dapil). Partai yang dipimpin Hatta Rajasa tersebut tidak melakukan survei secara nasional. Sebab, PAN tidak percaya dengan survei nasional.

"Kami sulit percaya survei nasional karena memang samplingnya sedikit. Dengan sampling yang sedikit kemungkinan meleset lebih besar," ucap Drajad.

BACA JUGA: Selebritis Tidak Dijamin Terpilih Jadi Anggota Legislatif

Menurut Drajad, sebaran suara PAN merata. Karena itu, PAN saat ini tinggal menjaga agar bisa mempertahankan atau meningkatkan perolehan suara mereka.

"Melihat dapil marjinal, kalau tidak dirawat hilang, kalau dirawat bisa masuk. Kalau untuk PAN sebaran suara merata," ujar Drajad.

BACA JUGA: Bagi 10.000 Susu Kotak Gratis, Mas Garuda Bantah Suap Rakyat

Drajad menjelaskan, PAN berada di nomor lima dalam pemilu sebelumnya. PAN akan berusaha meningkatkan posisinya dalam pemilu 2014. "Kami berharap PAN bisa nomor empat atau tiga. Tidak istiqamah pada posisi lima. Sekarang kita mencoba maju," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilkada, PAN Tidak Pentingkan Menang Tapi Tambahan Suara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler