PAN Incar 4 Kursi DPR dari NAD

Senin, 12 Maret 2012 – 01:28 WIB

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Taufik Kurniawan mengaku sangat optimis bisa menjadikan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai basis suara partainya dalam Pemilu 2014 nanti. Pasalnya selain infrsatruktur partai yang makin matang, secara historis PAN juga pernah berjaya di provinsi berjuluk Serambi Makah itu.

"Aceh dalam sejarahnya kan merupakan basis PAN, jadi kami sangat berkepentingan untuk terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Aceh, dan kali ini, hadirnya DPP PAN ke NAD salah satunya merupakan  bagian dari pemanasan konsolidasi PAN untuk kejayaan menuju 2014," kata Taufik melaui siaran persnya, terkait Rakerda dan sekaligus pelantikan DPW PAN Aceh, Minggu (11/3).

Taufik yang juga Wakil Ketua DPR ini menceritakan, saat Pemilu 2004 PAN mendapatkan suara 15 persen di NAD sehingga meloloskan dua kadernya ke Senayan. Sementara untuk Pemilu 2009 lalu PAN turun suaranya menjadi 7,5 persen dan hanya meloloskan satu saja di DPR.

Namun, perolehan itu sebenarnya bukanlah penurunan drastis karena sebenarnya PAN ada kadernya yang lolos ke DPD yakni Farhan Hamid. "Artinya, PAN sebenarnya punya dua kader di legislatif," ujarnya.

Dengan gairah konsolidasi yang terus dilakukan DPP pada DPW, lanjut Taufik, bukan suatu yang musthail jika PAN berani menargetkan tiga kursi dari NAD untuk Pemilu 2009. Sebab, jika dilihat bagaimana perkembangan dan hasil di beberapa pilkada, kata dia, target itu sangat mungkin tercapai.

"Saat ini setidaknya sudah ada lima kader PAN yang duduk di ekskutif di beberapa kabupaten di NAD, baik sebagai bupati maupun sebagai wakilnya. Ini menggambarkan bahwa kepercayaan rakyat Aceh terhadap PAN terus meningkat," jelasnya.

Keyakinan itu juga diperkuat dengan kesolidan struktur partai yang saat ini sudah masuk hingga ke desa-desa. Dalam Rakerwil PAN NAD itu, kata dia, semua pengurus struktural PAN hadir dengan antusias dan  menandakan mereka siap bekerja keras untuk memenangkan partai.

"Dengan konsolidasi dan kerja keras yang dilakukan kader partainya di NAD, maka target mendapatkan tiga kursi untuk DPR di Pemilu 2014 bukan hal yang tidak mungkin," papar Taufik.

Patut diketahui, acara rakerda tersebut, juga dihadiri oleh pengurus elit PAN seperti Ketua Umum Hatta Rajasa, Ketua DPP PAN yang juga

Menhut Zulkifli Hasan, serta Menpan dan RB Azwar Abubakar dalam rangka Rakerwil PAN NAD dan upaya pemenangan pasangan cagub-cawagub yang diusung oleh PAN melihat bagaimana gairah dan geliat kadernya di sana. (jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon PKS Tak Bisa Nyoblos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler