PAN Incar Satu Kursi DPR Perdapil

Senin, 28 Mei 2012 – 01:42 WIB

JAKARTA -- Satu kursi Dewan Perwakilan Rakyat setiap satu daerah pemilihan (dapil) menjadi target Partai Amanat Nasional (PAN) pada pemilihan umum legislatif (pileg) 2014.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, mengatakan, PAN menyiapkan diri untuk sukses. "Sesuai kongres PAN di Batam dan Rakernas PAN, kita menempatkan taget double digit, satu DPR RI setiap dapil. Artinya 77 kursi, sesuai UU pemilu ditetapkan. Jadi tidak ada perubahan dapil sama 2009 maka kita targetkan 1 kursi satu dapil sama artinya double digit," kata Hatta, dalam konfrensi pers, bersama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN Amien Rais, Sekjen PAN Taufik Kurniawan Minggu (27/5) di sela-sela Rakornas Badan POK-PAN di Ancol, Jakarta.Turut pula Ketua POK PAN Ahmad Hafidz Thohir, Bendahara Umum PAN Jon Erizal, Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo, Minggu (27/5) di sela-sela Rakornas Badan POK-PAN di Ancol, Jakarta.

Hatta juga menyatakan, PAN sudah melaksanakan pencalegan dini, mulai dari tingkat kota/kabupaten, provinsi, hingga DPR. Ia berharap sudah dimulainya pencalonan internal itu bisa mulai  bekerja di dapil masing-masing.

Ia juga menyatakan, PAN membuka ruang bagi tokoh masyarakat, pemuda, dan siapapun yang berminat terjun di politik dan memiliki potensi caleg di PAN. Mulai tingkat daerah hingga pusat.

Rakor kali ini kata dia, seluruh DPD dan POK akan melapor terkait dengan kesiapan infrastruktur partai yang sudah dibangun masing-masing daerah sampai rayon. "Waktu yang tersisa ini digunakan memmantapkan infrastruktur dan pengkaderan tanpa henti untuk memantapkan PAN di 2014," tegasnya. Lebih jauh dia mengatakan, rakornas POK ini rutin tiap tahun.

Nafas organisasi bergantung sejauh mana penetrasi organisasi menjangkau seluruh konstituen hingga pelosok. "POK adalah badan organisasi PAN yang bertanggungjawab untuk mengembangkan infrastruktur partai sampai tingkat sub rayon seluruh tanah air dan menjaring keanggotaan baru," katanya.

Ia menegaskan, sukses pemilu 2014 sebagai suatu pekerjaan nasional yang paling penting. "Kita ingin sukseskan agenda demokrasi yakni pileg dan lanjut piplres," ujar dia. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Alex Minta Panwas Urus PNS tak Netral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler