PAN Jaring Balon Bupati Hingga Akhir Agustus

Rabu, 22 Agustus 2012 – 09:09 WIB
BANDUNG - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sejak 13 Agustus membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati 2013 mendatang. Harapannya, dapat menjaring balon yang memiliki komitmen yang sama, yakni memajukan KBB sebagai Kabupaten pemekaran.

Dikatakan ketua tim pilkada PAN KBB Bambang Wibiksana, pembukaan pendaftaran dimulai 13 hingga 31 Agustus dan saat ini telah terdapat beberapa tokoh yang menyatakan siap menjadi bupati dibawah bendera PAN. "Sudah ada beberapa orang yang telah mengkonfirmasi akan bergabung, dan kita tetap masih membukanya,"kata dia.

Ia menjelaskan, pandaftaran ini bukan hanya bagi internal partai saja tetapi juga bagi siapapun termasuk bagi kader partai lain, dan tidak ada kriteria khusus untuk menjadi balon di partai yang saat ini miliki 1 kursi di parlemen ini.

"Kami terbuka kepada siapapun, yang terpenting memiliki komitmen yang sama dengan visi misi partai,"kata dia.

Sementara itu dikatakan Ketua DPD PAN KBB Joko, untuk menjadi balon Bupati dan Wakil dari partainya ini tidak harus memiliki anggaran tertentu, yang utama menurutnya memiliki elektabilitas ketokohan kader, karena tak bisa dipungkiri ketokohan dan dikenal masyarakat KBB juga menjadi pokok penting dalam penjaringan.

"Secara pribadi saya  inginkan kader internal, namun demikian yang utama ialah elektabilitas sesuai arahan ketua umum,"imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya menharapkan dapat menjaring balon yang berkualitas untuk maju dalam pilkada mendatang, dan nantinya setelah melalui Verifikasi DPW PAN Jabar, baru akan mendapatkan siapa Balon yang terpilih untuk dapat bergabung dengan PAN.

"Kita akan ajukan sebanyaknya, dan biarkan DPW tentukan Balon mana yang layak diusung PAN KBB dalam Pilkada mendatang,"pungkasnya. (jnr)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nonparlemen Tak Ciut Apa pun Putusan MK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler