PAN Mulai Bangun Koalisi Jelang Pilpres 2014

Sabtu, 24 Agustus 2013 – 09:35 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan, koalisi antar partai merupakan suatu keniscayaan terutama dalam era multi partai seperti sekarang ini. Karenanya, PAN melakukan komunikasi dengan partai lain menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2014.

"Jadi kita berkomunikasi hampir dengan semua," kata Ketua Umum PAN Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Kemen PAN-RB Lansir Jadwal Resmi Tes CPNS 2013

Namun demikian, Hatta enggan membeberkan partai mana saja yang sudah PAN ajak komunikasi. Ia hanya memastikan komunikasi itu sudah berjalan dengan baik. "Tentu banyak," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyatakan, saat ini PAN fokus kepada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg). Sebab Pileg merupakan jalan untuk mencapai Pemilihan Presiden. "Agenda utama kita adalah Pileg," kata Hatta.

BACA JUGA: Konvensi Dianggap Bisa Memecah Partai, Syarief Hasan Cuek

Sementara itu Wakil Ketua Fraksi PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, PAN berupaya untuk meraih 15 persen suara nasional. Selain itu PAN berupaya mendapat minimal 77 kursi DPR RI dari seluruh daerah pemilihan (dapil) di Indonesia.

Untuk mewujudkannya, PAN melaksanakan tiga agenda pokok yakni peringatan HUT RI ke-68, Halal Bihalal seluruh kader dan pengurus PAN tingkat nasional, serta agenda internal partai, salah satunya Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2013 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) GBK Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: Gubernur BI Umumkan Lima Kebijakan Moneter

Menurut Viva, kegiatan itu juga akan mempertegas Hatta sebagai calon presiden yang diusung PAN pada Pilpres 2014. "Menegaskan kembali Hatta Rajasa sebagai capres PAN," katanya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktivitas Pelabuhan Kembali Normal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler