PAN Partai Paling Realistis Menjadi Wadah Aspirasi Anak Muda

Jumat, 18 Agustus 2023 – 17:30 WIB
Logo Partai Amanat Nasional. ANTARA/HO-PAN

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) merupakan sarana yang paling realistis untuk mewadahi aspirasi dari anak muda.

Sebab, partai pimpinan Zulkifli Hasan atau Zulhas itu selama ini senantiasa mengakomodasi kepentingan anak muda di jalur politik.

BACA JUGA: PAN Memperkuat Sayap Partai untuk Memberdayakan Perempuan Memperjuangkan Aspirasi

“PAN sudah menjadi kalangan anak muda dan menjadi partai paling realistis untuk menampung serta mewadahi aspirasi-aspirasi anak muda Indonesia,” kata Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil V Jatim Asadur Rahman Muhammad dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8).

Salah satu bukti PAN mengakomodasi kepentingan anak muda ialah dengan banyak merekrut caleg yang berasal dari generasi muda.

BACA JUGA: 3 Manfaat Air Daun Pandan, Bikin Pria Tersenyum Lebar

Hal itu menunjukkan komitmen PAN yang tinggi terhadap anak muda.

Melalui para caleg tersebut, PAN berupaya mewadahi seluruh aspirasi anak muda.

BACA JUGA: Kini Punya Banyak Nahdiyin, PAN Kian Getol Bantu Rakyat

Adapun aspirasi yang sedang PAN perjuangkan mulai dari pendidikan, jaminan kesehatan, akses jalan, pemanfaatan media digital dan teknologi modern.

Tak hanya merekrut, PAN juga menjadi wadah pengembangan diri kader melalui organisasi otonom (ortonom) bernama Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Lewat kehadiran BM PAN tersebut, partai berlambang matahari ini berupaya memberikan pendidikan dan tempaan politik bagi anak muda.

Melalui proses politik tersebut, PAN menghasilkan kader-kader yang turut berperan untuk meraih suara anak muda. Sebab, suara dan ajakan anak muda akan lebih diterima oleh generasi saat ini.

Lebih lanjut, dia menyebut upaya PAN dalam mewadahi aspirasi muda selaras dengan semangat partai yang selalu mengakomodasi berbagai kepentingan. Terlebih, anak muda harus dapat diwadahi karena kelak giliran mereka yang akan memimpin bangsa ke depan.

“Partai ini ada untuk mewadahi kepentingan untuk mewadahi kepentingan dan perjuangan rakyat,” pungkas Asadur Rahman Muhammad. (boy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler