PAN-PD Tanggapi Dingin Partai SRI

Sabtu, 06 Agustus 2011 – 10:44 WIB

JAKARTA --Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan menanggapi dingin keberadaan Partai Serikat Rakyat Indonesia (SRI) yang akan mengusung mantan Menteri Keuangan Sri MulyaniPasalnya, partai baru itu belum tentu bisa lolos dari persyaratan verifikasi parpol oleh Kemenkumham.

“PAN menanggapinya biasa-biasa saja, nggak ada masalah

BACA JUGA: Politisi dan Militer Jangan Capres Lagi

Sama seperti memandang partai-partai baru lainnya seperti Nasdem, Nasrep, mereka masih dalam posisi calon parpol
Partai SRI juga masih calon parpol, belum tentu lolos verifikasi parpol,” ujar Taufik kepada INDOPOS (grup JPNN), kemarin (5/8).

Karena itu, menurut Taufik, sulit untuk membaca peluang Sri Mulyani dalam pilpres 2014

BACA JUGA: Sri Mulyani Menuai Dukungan

Tanpa Partai SRI yang mengusung, belum tentu Sri Mulyani akan berlaga dalam pilpres 2014.

“Menyangkut Bu Sri Mulyani kita tidak akan banyak berkomentar sebelum Partai SRI lolos verifikasi
Karena syarat untuk maju menjadi capres harus diusung oleh parpol ataupun gabungan parpol

BACA JUGA: Hendak Panggil Anas, Komite Etik KPK Diapresiasi Anak Buah Mega

Nah, kalo Partai SRI saja gak lolos, ya gak akan mungkin Ibu Sri bisa dimajukan,” tutur Wakil Ketua DPR ini.

Namun kalau Partai SRI akhirnya lolos verifikasi, PAN mengucapkan selamat datang dalam persaingan yang sebenarnyaKehadiran Partai SRI diyakini akan meramaikan Pemilu 2014.

“Jadi kita di alam demokrasi ini dalam suasana pasca reformasi tentunya merasa bersyukur betapa kemerdekaan hak berserikat dan berkumpul direpresentasikan dalam parpolDan semua itu diatur melalui undang-undangJadi kehadiran partai ini tentu menyemarakkan demokrasi kita,” jelasnya.

Meskipun eksistensi Partai SRI juga tergantung bagaimana usaha para pendirinya“Berhasil atau tidaknya partai itu kan nanti di tangan rakyat yang memahami bagaimana kiprah dan bagaimana rekam jejak parpol tersebutIni kan masih pendaftaran, semua pihak tentu punya strategi sendiri, tergantung jam terbang pilotnya,” ujarnya.

Hal senada juga dijelaskan oleh politisi PD Ruhut SitompulMenurutnya, sosok Sri mulyani bukanlah sosok yang istimewa dibanding tokoh nasional lainnya, khususnya jika dibandingkan dengan istri dari Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

“Keberadaan Bu Sri Mulyani tidak sebanding Bu Ani YudhoyonoMenurut kami ya Ibu Ani-lah yang terkuatBeliau anak seorang tokoh yang kita tahu reputasinya, anak sekaligus istri seorang jenderal,” ucap Ruhut.

Menurut Ruhut, Sri Mulyani yang diajukan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), bukan saingan yang sepadanDia yakin sekali jika benar-benar maju pilpres, maka Ani Yudhoyono yang akan terpilih“Saya rasa Ibu Ani Yudhoyono yang akan terpilihKarena Ibu Sri Mulyani hanya dikenal oleh beberapa LSM, kampus, dan pengamat yang jumlahnya hanya tiga persen,” yakinnya.

Lalu, apakah benar PD nantinya akan usung Bu Ani? “Memang Pak SBY tidak mau adanya KKNTapi kalau suatu hari rakyat meminta kan kita nanti kembalikan ke polling,” ujarnyaSebelumnya, Wakil Ketua Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan PD belum menentukan sosok capres yang akan diusungnya di 2014Bahkan, Max berujar bahwa PD pun tidak menutup pintu untuk menerima calon lain dari eksternal.

“Eksternal bisa saja, tergantung kalau dilihat kompetensi dan kredibilitas, bisa saja terjadi kalau memang pilihan itu yang terbaik, karena harus ada hitung-hitungan mengajukan capres, jangan sampai kalahKetum partai manapun memang punya peluang menjadi capres, tapi kalau di Partai Demokrat akan ditentukan Majelis Tinggi Partai dan syarat prosedural lain yang belum kita bicarakan sampai saat ini,” kata Max

Diketahui, sejumlah nama untuk dimajukan pada pilpres 2014 sudah mulai bermunculanmisalnya Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Sri Mulyani, dan Prabowo Subianto(dil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Awas, Sindikat Pemalsu Press Release Kobar Catut Kemendagri!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler