PAN Serentak Serahkan DCS ke KPU 15 April

Jumat, 12 April 2013 – 01:59 WIB
JAKARTA- Partai Amanat Nasional (PAN) rencananya akan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota Legislatif pada 15 April mendatang.

Sebelumnya, akan dilakukan rapat internal yang akan dihadiri oleh seluruh pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia di Jakarta guna mengecek kesiapan DCS tersebut. Setelah itu, barulah DCS diserahkan ke KPU serentak seluruh Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Taufik Kurniawan dan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

“Saat ini yang mendaftar mencapai 1000 lebih, sementara hanya 560 yang akan di daftarkan ke KPU. Maka dari itu, akan ada seleksi tahap akhir,” kata Hatta Rajasa.

Seleksi terakhir ini, kata Hatta Rajasa, tentunya untuk memenuhi jumlah kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Karena, ada di beberapa dapil pendaftarnya melebihi jumlah kuota kursi yang ditetapkan, seperti di Aceh, jumlah kursinya hanya 9, sementara yang mendaftar mencapai 19 orang.

“Tentu seleksi terakhir akan dilakukan sebaik mungkin, karena kita DPP punya ukuran-ukuran yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hatta Rajasa juga memperkenalkan anggota baru PAN yang baru saja bergabung yaitu, Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida. La Ode Ida akan dicalonkan untuk caleg DPR RI dari dapil Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Malam ini saya akan perkenalkan Pak La Ode Ida yang resmi bergabung ke PAN, dia merupakan tokoh nasional yang tentunya masyarakat dan kader sudah mengenalnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pan, Bara Hasibuan mengatakan, sengaja mengumpulkan para pengurus DPW seluruh Indonesia untuk mengecek kesiapan DCS hari ini. Untuk penentuan nomor urut sendiri, PAN punya kriteria di masing-masing dapil. Penyusunan nomor urut juga akan berlangsung secara fair.

“Kita akan melihat bobot dari masing-masing kandidat yang ada di daftar, baru kemudian ditentukan nomor urutnya,” ujarnya. (sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yenny Siap di Jabatan Apa pun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler