PAN Ucapkan Selamat atas Pelantikan Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 – 17:17 WIB
Ketua Fraksi PAN DPR RI Putri Zulkifli Hasan. Foto: Fraksi PAN

jpnn.com - Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketua Fraksi PAN DPR RI Putri Zulkifli Hasan, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Pernyataan ini disampaikan Putri setelah menghadiri prosesi pengucapan sumpah janji Prabowo-Girban sebagai Presiden/Wapres di Kompleks Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

BACA JUGA: Raja Malaysia Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo: Tahniah Yang Mulia

Putri menyampaikan rasa syukur dan optimisme atas masa depan Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Kami di PAN percaya bahwa Indonesia akan terus melangkah maju di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto," kata Putri dikutip dari siaran persnya, Minggu.

BACA JUGA: Cara Marquez dari Posisi ke-13 Hingga Finis Pertama di Race MotoGP Australia

Menurut Putri, dengan visi dan misi yang kuat, PAN yakin Prabowo-Gibran bakal membawa perubahan positif yang signifikan untuk kemajuan bangsa.

"Mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan memperkokoh kemandirian negara," ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi Pulang ke Solo Hari Ini

Sebagai partai pendukung dan pengusung Prabowo-Gibran, PAN berkomitmen untuk mendukung setiap langkah pemerintahan dalam mewujudkan target-target pembangunan yang ambisius, termasuk pertumbuhan ekonomi sebesar 7-8%.

Putri mengatakan melalui peran di legislatif, baik dalam fungsi pengawasan, anggaran, maupun legislasi, PAN akan memastikan bahwa program-program prioritas yang telah dijanjikan Prabowo-Gibran dapat terealisasi dengan baik.

"Kami juga siap berkontribusi maksimal melalui kader-kader terbaik yang duduk di pemerintahan, baik di jajaran Menteri maupun Wakil Menteri," ucap Putri.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara eksekutif dan legislatif untuk mencapai target-target nasional, termasuk program-program prioritas yang telah dirancang oleh Prabowo-Gibran, seperti swasembada pangan, energi hijau, kesehatan, reformasi birokrasi, serta pemberantasan kemiskinan dan pemberantasan korupsi.

"Partai Amanat Nasional mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan hikmah dalam menjalankan tugas sebagai Presiden Republik Indonesia," kata Putri Zulkifli Hasan.(fat/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler