Panas, Fans Dortmund dan Muenchen Ricuh di London

Minggu, 26 Mei 2013 – 02:06 WIB
Pendukung Borussia Dortmund. Getty Images
LONDON - Dengan tajuk Der Klasikker, laga Borussia Dortmund kontra Bayern Muenchen memang selalu berlangsung panas. Sebagai musuh bebuyutan, duel kedua tim selalu menimbulkan gesekan.

Hal itu kembali terjadi menjelang pertandingan final Liga Champions musim ini. Para supporter Dortmund dan Muenchen saling serang di jalanan London. Mereka terlibat duel sengit. Polisi London pun harus pontang-panting melerai keributan tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (25/5), fans kedua kubu terlibat adu jotoh. Supporter Dortmund yang tertangkap fans Muenchen tak pelak menjadi bulan-bulanan. Begitu juga sebaliknya.

Polisi London pun kerepotan untuk mencegah hal tersebut. Maklum, jumlah supporter kedua kubu yang datang ke London memang sangat besar. Kabarnya, hampir 150 ribu supporter kedua tim tret tet tet dari Jerman ke Inggris.

Jumlah tersebut tentu saja sangat banyak dari ketentuan yang diberikan UEFA. Sebab, UEFA selaku induk sepakbola Eropa hanya memberikan jatah masing-masing 25 ribu tiket untuk supporter kedua tim.

Namun, nyatanya jumlah yang datang mencapai tiga kali lipat. Selain karena bertajuk final, laga itu memang menyangkut gengsi kedua tim raksasa Jerman tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Kapten Timnas Jerman Jagokan Muenchen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler