Panas Jadi Musuh Bersama

Senin, 19 Januari 2009 – 08:33 WIB
PARA kontestan Australia Terbuka tak hanya menghadapi lawan di lapangan untuk meraih kemenanganMereka juga harus mampu mengatasi panasnya cuaca di Melbourne

BACA JUGA: Cino Temani Chris

Dengan kondisi cuaca yang fluktuatif, suhu di Melbourne bisa mencapai 40 derajat Celsius pada dua pekan terakhir Januari.

Para petenis harus melakukan adaptasi ekstra untuk persiapan Australia Terbuka
Berbagai hal dilakukan

BACA JUGA: Petro Tunjukkan Mental Baja

Yang paling banyak adalah datang lebih awal ke Australia dan melakukan persiapan sambil mengikuti turnamen di sana


Ekstremnya kondisi cuaca Australia itu membuat terbukanya wacana untuk mengundurkan jadwal

BACA JUGA: Bobcats Pelan-Pelan Bangun Kekuatan

Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray sepakat mengusulkan pengunduran ituMereka mengungkapkan, cuaca pada Februari akan lebih bersahabat untuk kompetisi.

Perkiraan cuaca untuk dua hari pertama menunjukkan, suhu rata-rata berkisar 35 derajat CelsiusTapi, tak tertutup kemungkinan terjadi perubahan yang cukup drastisApalagi, perubahan tersebut juga berpotensi menyulitkan para petenis.

"Saya kira, para petenis harus memiliki kesiapan untuk semua kondisi cuacaBeberapa hari bisa sangat berangin, sangat panas, di hari berikutnya sangat dinginItu mengubah kondisi lapangan dengan sangat cepat,'' ujar Murray yang sudah sepekan berada di Melbourne.

Pengunduran jadwal itu juga bukan hanya karena masalah cuacaNadal dan Federer mengatakan, pekan ketiga Januari merupakan waktu yang terlalu mepet untuk mendapatkan persiapan yang sempurna

"Menuju turnamen besar seharusnya kami mendapatkan persiapan yang sempurnaDengan hanya tiga pekan melakukan persiapan di awal musim, itu cukup sulitFebruari menjadi waktu yang realistis,'' ungkap Nadal(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satrio Hermanto Cari Pelampiasan di Taupo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler