Panas! Kader Golkar di Kabupaten Bogor Minta KIM Dibubarkan

Selasa, 27 Agustus 2024 – 19:37 WIB
Ilustrasi Golkar. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Partai Golkar tingkat kecamatan se-Kabupaten Bogor mendeklarasikan dukungan bagi Ade Ruhandi atau Jaro Ade sebagai Calon Bupati Kabupaten Bogor. Hal itu sebagaimana video yang beredar di sejumlah grup WhatsApp pada Selasa (27/8).

Dalam video berdurasi sekitar 12 detik tersebut, para kader Golkar juga meminta Koalisi Indonesia Maju (KIM) dibubarkan.

BACA JUGA: Akhirnya, Golkar Mengusung Airin di Pilkada Banten 2024

Mengacu video, beberapa orang yang terkesan video mengenakan jaket berkelir kuning. Sisanya terlihat memakai polo dengan logo Golkar di dada kiri.

Dalam video juga diperlihatkan, seorang pengurus Golkar yang mengenakan topi menyampaikan pernyataan yang disahut para rekannya.

BACA JUGA: Partai Golkar Alihkan Dukungan ke Airin Rachmi, Andra Soni Buka Suara

"Ketua PK Golkar Kabupaten Bogor siap memenangkan Jaro Ade," kata orang bertopi yang juga mengenakan polo kuning.

Semua rekan pria bertopi kemudian menyahut. Mereka sembari mengepalkan tangan kanan menyebut bupati. "Bupati," sahut puluhan rekan bertopi.

BACA JUGA: Airin Diusung PDIP Jadi Cagub Banten, Masih Kader Golkar?

Pria bertopi yang mengenakan polo kuning kembali berteriak dan menyebut nama Ketum Golkar Bahlil Lahadalia.

Semua rekan pria bertopi kemudian kembali menyahut. Mereka menyinggung kata bahlul setelah mendengar nama Bahlil. "Bahlul," sahut para politikus Golkar seperti terlihat di video.

Hal itu diulang kembali. Pria bertopi kembali menyebut nama Bahlil yang disambut kata bahlul oleh rekan-rekan orang tersebut.

Pria bertopi kemudian meneriakkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang disahut dengan keras oleh puluhan politikus Golkar di lokasi yang sama.

"Bubar," teriak para politikus Golkar mendengar kata KIM.

Hingga saat berita ini diturunkan, redaksi masih berupaya mengkonfirmasi pihak-pihak terkait.

Adapun DPP Partai Golkar masih belum memberikan rekomendasi kepada Jaro Ade untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Informasi lainnya, Jaro Ade sudah mendapatkan dukungan dari PDIP dan PKB. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler