Panas! Manajemen Barca Dituding Memang Ingin Jual Messi

Rabu, 26 Agustus 2020 – 12:51 WIB
Mantan presiden Barcelona Joan Laporta.(REUTERS/Albert Gea)

jpnn.com, SPANYOL - Manajemen Barcelona dituding ingin menjual Lionel Messi.

Tudingan dikemukakan mantan Presiden Barcelona Joan Laporta.

BACA JUGA: Lionel Messi Vs Barcelona, Bebas Transfer atau Rp 12 Triliun?

Laporta dianggap sebagai presiden tersukses Barcelona.

Tercatat mempersembahkan klub dengan dua trofi Eropa di bawah dua pelatih berbeda saat memimpin klub itu dari 2003 hingga 2010.

BACA JUGA: 6 Klub Incar Lionel Messi, Sanggup Bayar Gajinya Per Minggu?

Ia diketahui berniat mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Barcelona Maret mendatang.

Pria berusia 58 tahun itu menyebut manajemen raksasa Katalunya saat ini tidak menghormati para pemain yang sudah memberi begitu banyak prestasi untuk klub.

BACA JUGA: Diam-Diam Lionel Messi Sudah Menelepon Pep Guardiola

"Mereka telah memberi tahu (Luis) Suarez mereka tidak menginginkannya melalui telepon. Itu sepertinya tindakan pengecut dan kurangnya rasa hormat terhadap pemain," ujar Laporta di akun Twitter-nya yang dikutip media termasuk Daily Mail, Rabu (26/8).

"Ini adalah cara berperilaku yang tidak dapat diterima klub dan merusak citra klub. Saya curiga mereka ingin menjual Messi," ucapnya menambahkan.

"Barca yang malang di tangan orang-orang yang tidak kompeten ini," kata Laporta kemudian.

Sebelumnya, Laporta juga memberikan komentar tentang keinginan pelatih baru Ronald Koeman untuk merombak skuat Barcelona.

Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti diberitahu oleh pelatih asal Belanda itu untuk mencari klub baru musim panas ini melalui telepon.

Media Spanyol berspekulasi, pendekatan itu dapat menjauhkan Messi dari klub, mengingat hubungannya yang dekat di dalam dan di luar lapangan dengan temannya Luis Suarez.

Koeman juga sudah berbicara dengan Messi dan dilaporkan pemain timnas Argentina itu mengaku merasa seperti orang luar klub.

Manchester City adalah salah satu klub yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi tujuan selanjutnya pemain berusia 33 tahun itu. (Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler