Pandawa Ganjar Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Latimojong

Jumat, 18 Agustus 2023 – 22:01 WIB
Pandawa Ganjar melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Latimojong. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, ENREKANG - Sukarelawan Pandawa Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Para pendukung Ganjar Pranowo itu melakukan bersih-bersih dan sukes melakukan pengibaran bendera merah putih di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, pada Kamis (17/8).

BACA JUGA: Mak Ganjar Adakan Pelatihan Bikin Kerajinan Tangan dari Barang Bekas di Mataram

Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Sulsel Bayu mengatakan kegiatan bersih-bersih gunung dilakukan untuk menyosialisasikan kelestarian dan keindahan alam Indonesia.

"Memang diprogramkan di awal bersih-bersih Gunung Latimojong sebagai bentuk bahwa Bapak Ganjar selain seorang budayawan, beliau juga mencintai lingkungan dan bagaimana selalu melestarikan alam," ujar Bayu dalam siaran persnya, Jumat (18/8).

BACA JUGA: Hasto Sebut Ganjar-Cak Imin Dipersatukan oleh Imajinasi terhadap Masa Depan, Hmmm

Gunung Latimojong merupakan salah satu gunung yang masuk seven summit atau tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Memiliki ketinggian 3.478 mdpl, Gunung Latimojong juga menjadi salah satu tanah tertinggi di Sulawesi Selatan. Tak heran gunung tersebut dijuluki Atap Sulawesi.

BACA JUGA: Menurut Sekjen PDIP, Hanya dengan Cara Ini Ganjar Bisa Menang

Bayu menjelaskan Pandawa Ganjar melakukan kegiatan di Gunung Latimojong untuk memperkenalkan dan menjaga salah satu pesona alam Indonesia yang ada di Tanah Celebes.

Selain melakukan bersih-bersih sampah, Pandawa Ganjar juga sukses mengibarkan merah putih di Puncak Gunung Latimojong.

Bayu menyebutkan pengibaran bendera kebangsaan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air di Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

"Setelah melakukan bersih-bersih sampah, di tanggal 17 Agustus itu relawan Pandawa Ganjar Sulawesi Selatan kemudian mengibarkan bendera sebagai bentuk rasa kecintaan kepada negeri," ucap Bayu.

Adapun kegiatan pendakian bersih-bersih sampah dan pengibaran bendera merah putih Pandawa Ganjar di Gunung Latimojong dilangsungkan pada 15-17 Agustus 2023.

Tepat di hari kemerdekaan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut melalui kegiatan yang diselenggarakan, menyampaikan harapannya untuk bangsa Indonesia.

Pandawa Ganjar menginginkan, bangsa Indonesia ke depannya akan menjadi bangsa yang besar di tengah banyaknya perbedaan yang ada.

Mereka meyakini, bendera kebangsaan merah putih dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dapat menjadi pemersatu yang konkret bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harapan kami dari Pandawa Ganjar khususnya di Sulawesi ini kemudian dapat menciptakan nilai-nilai harmonisasi, kemudian terjadi kemajemukan dan menjadi satu bingkai kebersamaan yang saling menjaga dari suku apapun itu," kata Bayu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertemu dengan Gus Muhaimin di Jaksel, Ganjar Gunakan Diksi Betah


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler