Pandemi Covid-19 Bikin Kaum Perempuan Makin Berdaya, NIh Buktinya

Selasa, 28 September 2021 – 10:39 WIB
Diskusi dalam acara puncak Professional Women’s Week 2021. Foto: PWW 2021

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Yayasan Batik Indonesia Yanti Erlangga mengatakan pandemi membuat kaum perempuan makin andal, tangguh sekaligus multitalenta.

Dia menyampaikan hal tersebut pada cara puncak Professional Women’s Week (PWW) 2021 yang digelar secara hybrid pada 24 September 2021.

BACA JUGA: Perpaduan Make Up dan Fashion, Kekuatan Bagi Para Wanita Tangguh

"Seorang ibu memegang banyak peran di rumah. Mulai menjadi ibu, istri, pengusaha, guru, dan psikologi untuk anak-anaknya," kata Yanti dalam keterangan tertulis, Selasa (28/9).

Desainer sekaligus penggagas PWW 2021, Nina Nugroho menambahkan bahwa dia percaya wanita Indonesia merupakan individu berdaya dalam apa pun perannya.

BACA JUGA: Perempuan Rentan Alami Kekerasan Selama Pandemi, Begini Reaksi Annisa Pohan

"Event ini hadir sebagai perayaan atas keberdayaan itu. Keberdayaan menjadi fondasi utama negeri kini dan nanti," ujar Nina.

PWW diselenggarakan dalam lima hari secara hybrid. Empat hari berturut-turut berupa event Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 pembicara nasional dan tokoh profesional.

BACA JUGA: Tokoh ini Diprediksi Kandidat Presiden Pilihan Kaum Perempuan

Kemudian, acara ditutuo pada hari kelima dengan Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang dihadiri oleh 50 tokoh perempuan.

Event yang diikuti oleh ribuan wanita Indonesia itu mengusung tema #akuberdaya. Gerakan ini merupakan awal program satu tahun Gerakan #akuberdaya.

Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu 1 tahun.

"Salah satu program yang akan berjalan adalah training bagi para wanita dengan tema berbeda untuk mendorong keberdayaan kaum perempuan," tutur Nina. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler