PANDI Resmikan Marketplace Domain Premium

Selasa, 25 Agustus 2020 – 22:39 WIB
Ilustrasi domain internet. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Marketplace penjualan domain premium di Indonesia bernama domain.id resmi hadir dan diperkenalkan, Selasa (25/8).

Peluncuran digelar bersamaan dengan acara tahunan Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) bernama PANDI Meeting 11.

BACA JUGA: Perkuat Market Digital, Telkom Indonesia Fokus Pada 3 Domain Bisnis

Domain.id adalah marketplace yang fokus pada kegiatan jual, beli dan lelang domain.

Selain itu, marketplace tersebut menawarkan harga yang kompetitif dan bersaing juga kemudahan dalam transaksi jual beli domain.

BACA JUGA: PANDI, Melsa dan Unpad Berikan Asistensi Peserta Bikin Website Aksara Sunda

Sasaran pengguna domain.id tidak hanya pada pasar domestik, melainkan juga pasar internasional.

Chief Registry Operator PANDI Mohamad Shidiq Purnama mengatakan, pemakaian domain merupakan unsur terpenting dalam sebuah website.

BACA JUGA: Pelaku Pengeboman di Filipina Diduga Wanita Warga Negara Indonesia

“Domain erat kaitannya dengan website, kunci dari keberhasilan sebuah website ada pada pemilihan (wording) dalam domain itu sendiri, sehingga lebih mudah diucapkan dan diingat oleh orang lain,” ujar Shidiq.

Dia menambahkan, kegiatan marketplace domain.id adalah seputar jual, beli, dan perantara dalam industri domain.

“Kehadiran marketplace domain.id diharapkan bisa menjadi sebuah wadah pertemuan antara penjual, pembeli dan perantara dalam pemasaran domain sehingga ekosistem digital bisa berjalan dengan baik," katanya lagi.

"Kami juga hanya fokus pada penjualan domain premium, karena secara branding akan sangat bisa meningkatkan exposure dari brand pemakai domain premium itu sendiri."

Shidiq menyebutkan, pemasaran domain.id pada fase pertama akan difokuskan pada pasar dalam negeri juga ekspansi ke beberapa negara di wilayah Asia, Eropa dan Amerika.

Diharapkan, ke depan domain.id bisa terus merambah ke berbagai belahan dunia sehingga bisa bersaing dengan marketplace serupa besutan negara lain.

Keunggulan marketplace domain.id dibanding marketplace lainnya ada pada domain yang dijualnya, di mana domain.id hanya menjual nama-nama domain premium dengan nama yang “cantik”.

Selain itu, ketersediaan nama domain yang ada masih sangat banyak sehingga pengguna dapat leluasa memilih nama domain premium sesuai keinginan.

“Kami berharap domain.id bisa menjadi pilihan users dalam membeli domain, sehingga indikator kita bisa terlihat agar bisa menjadi acuan dan bersaing dengan marketplace lain di dunia,” tutup Shidiq.

Marketplace domain.id merupakan salah satu produk PANDI. Selain Domain.id, PANDI sudah memiliki Shortener S.ID dan Single Sign On U.ID. (rdo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler