Panel Walking Dead Puaskan Fans di Comic Con

Senin, 09 Oktober 2017 – 16:38 WIB
San Diego Comic Con

jpnn.com - Panel The Walking Dead (TWD) di New York Comic-Con 2017 Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB) benar-benar memuaskan sekaligus menggoda fans.

Para pemeran tokoh-tokoh penting datang di Theater at Madison Square Garden. Mulai Andrew Lincoln (Rick), Norman Reedus (Daryl), Melissa McBride (Carol), Lennie James (Morgan), hingga Jeffrey Dean Morgan (Negan).

BACA JUGA: Tonton Tiga Film Pendek Ini Sebelum Blade Runner 2049

Hadir juga produser eksekutif Robert Kirkman, Gale Anne Hurd, Greg Nicotero, dan David Alpert. Mereka memutar klip teaser. Setelah itu, Kirkman memberi kejutan. Akan ada crossover dari TWD dan Fear the Walking Dead!

Kirkman tidak secara eksplisit menyebut kapan satu jagat yang berbeda timeline itu berpapasan. Namun, fans dan media-media setempat sangat yakin bahwa momen itu bakal terjadi di season kedelapan TWD yang premiere pada 22 Oktober. Karakter Fear the Walking Dead (FTWD) bakal nongol di TWD.

BACA JUGA: Yoyo dan Igun Sudah Ucapkan Ultah untuk Rossa, Afgan Gimana?

’’Aku tidak akan menyebutkannya. Tapi, ada dua (serial Walking Dead). Ada karakter dari satu serial, yang tidak akan aku sebutkan. Dia akan muncul di serial satunya, yang tidak akan aku sebutkan juga,’’ kata Kirkman berahasia.

FTWD yang menceritakan keluarga Clark itu mengambil setting waktu musim pertama dan awal musim kedua TWD. Sedangkan peristiwa di TWD musim kedelapan nanti baru terjadi di musim ketujuh FTWD yang entah tayang berapa tahun lagi (saat ini FTWD baru sampai season 3).

BACA JUGA: Minggu Depan, Nafa Urbach Bakal Menyandang Status Janda

’’Saat ini timeline-nya sangat berbeda sehingga tidak mungkin terjadi crossover,’’ kata Kirkman saat itu.

Namun, ucapan tersebut dengan segera terpatahkan. Meski masih merahasiakan siapa tokoh yang bakal muncul di TWD (atau sebaliknya), para cast sudah bersemangat.

’’Bisa saja nanti kita melihat cerita masa lalu dari karakter TWD yang muncul di FTWD dan melakukan hal-hal gila,’’ kata Kirkman.

Atau, lanjut dia, ada karakter di FTWD yang menyeberang ke TWD dalam versi masa depan. ’’Apa yang akan terjadi? Apakah ini akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda dari itu? Siapa tahu!’’ ujarnya berapi-api.

Oke, kita semua boleh bersemangat menanti kelanjutan proyek crossover tersebut. Kirkman berjanji bulan depan lebih banyak info yang dia bagi. Untuk sementara, fans bisa bersiap menyongsong season kedelapan TWD yang tayang dua pekan lagi.

Episode pertama bakal sangat spesial karena juga merupakan episode ke-100 TWD. Dari klip yang diputar kemarin, para kreator serial sudah menyiapkan sejumlah tribut.

Dalam video berdurasi dua menit itu, terlihat Carl Grimes (Chandler Riggs) datang ke sebuah pom bensin yang terbengkalai. Putra Rick Grimes itu mendengar suara pria misterius yang bercerita tentang ibunya.

Carl, yang mengenakan topi milik ayahnya, mencari sumber suara tersebut. Ketika mengintip ke kolong mobil, Carl melihat sepasang kaki.

Adegan itu mengingatkan kita pada episode pertama TWD yang tayang pada 31 Oktober 2010. Yakni, ketika Rick turun dari mobil sheriff dan melihat kaki seorang anak kecil dari kolong mobil.

’’Episode pertama punya banyak kaitan dengan musim sebelumnya,’’ jelas Greg Nicotero, produser dan sutradara TWD.

’’Kami telah menata panggung untuk perang. Ini saatnya membayar buat apa yang terjadi musim lalu. Untuk Rick,’’ lanjut pria yang menyutradarai Mercy itu.

Andrew Lincoln, pemeran Rick, langsung menyahut, ’’Ya, aku rasa dia siap untuk bertempur!’’

Lincoln lantas menceritakan apa yang akan terjadi dengan tokoh yang dimainkannya musim kedelapan nanti. Dia akan membayar lunas semua pengorbanannya. ’’Butuh 100 episode bagi Rick untuk muncul dengan rencana yang bagus,’’ kata Lincoln. Musim itu bakal terasa seperti cerita awalnya.

’’Kami membawa geng itu kembali bersama. Aku bekerja dengan beberapa sahabat spesialku. Ini mengingatkanku pada suasana musim pertama sampai keempat,’’ tutur Lincoln. (adn/c7/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berhasil Raih Gelar S2, Ustaz Yusuf Mansur Lanjut S3


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler