Istana Kensington di Inggris mengatakan Pangeran Harry dan istrinya Meghan akan mengadakan tur di Australia musim semi ini.

Pasangan Kerajaan, yang sekarang dikenal dengan sebutan Duke dan Duchess of Sussex, akan melakukan tur kunjungan termasuk ke Fiji, Tonga, Selandia Baru, saat menghadiri ajang olahraga 'Invictus Games' di Sydney, yang ditetapkan tanggal 20-27 Oktober 2018.

BACA JUGA: Presiden Donald Trump dan Pemimpin Kim Jong-un Tiba di Singapura

Duke dan Duchess datang pertandingan 'Invictus Games' di Toronto, Kanada tahun 2017 lalu, di mana pasangan menonton pertandingan tenis kursi roda yang menjadi penampilan publik pertama mereka. Photo: Pangeran Harry dan Meghan Markle menonton pertandingan tenis kursi roda di acara Invictus Games di Toronto, Canada, September 2017. (Reuters: Mark Blinch)

BACA JUGA: Dianggap Merugikan, Israel Cabut Larangan Visa Turis Indonesia

'Invictus Games' adalah pertandingan olahraga internasional bagi veteran perang yang terluka dan sakit.

Tahun lalu, sekitar 550 pesaing dari 17 negara berkompetisi di 12 cabang olahraga.

BACA JUGA: Bakar Pacar Karena Bertengkar Dihukum 11 Tahun Penjara

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull menyambut pengumuman kedatangan pasangan baru menikah, Senin pagi (11/06).

"Sebagai pendiri 'Invictus Games', Duke of Sussex telah menjadi jagoan bagi veteran perang di seluruh dunia, termasuk di Australia."

"Kehadirannya, bersama Duchess of Sussex, akan menjadi sorotan luar biasa bagi lebih dari 500 yang ikut pertandingan dan ribuan penonton," kata PM Turnbull.

"Lucy dan saya menantikan kunjungan mereka serta untuk menyaksikan prestasi luar biasa dari para atlet Invictus dari seluruh dunia."

Pangeran Harry pernah bergabung bersama militer Inggris di Afghanistan dan menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang dikirim ke pertempuran dalam lebih dari seperempat abad.

Ia menciptakan pertandingan Paralympic-style di tahun 2014 sebagai cara untuk menginspirasi prajurit dan veteran yang terluka untuk bisa pulih. Photo: Pangeran Harry saat bergabung bersama militer Inggris di Afghanistan selatan tahun 2018. (Reuters/Pool)

Hari Sabtu (9/06), pasangan Kerajaan bergabung dengan arak-arakan di upacara tahunan 'Trooping the Color' di London.

Acara ini sekaligus merayakan hari ulang tahun resmi Ratu Elizabeth.

Simak laporannya dalam bahasa Inggris disini.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anak Usia Lima Tahun Tewas Ditusuk Ayahnya di Sydney

Berita Terkait