Panggung Rakyat untuk Pelantikan Jokowi-Ahok

Kamis, 11 Oktober 2012 – 17:56 WIB
JAKARTA - Pasangan gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017, Joko Widodo-Basuki T.Purnama dipastikan dilantik di gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (15/10) pekan depan. Tim kampanye Jokowi-Ahok akan menyiapkan panggung rakyat di depan gedung DPRD DKI agar masyarakat bisa menyaksikan seremoni pelantikan secara langsung.

Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Bidang Komunikasi dan Media Center Tim Kampanye Jokowi-Ahok mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan DPRD DKI untuk menyiapkan panggung rakyat.

"Untuk mengakomodasi warga Jakarta yang ingin menyaksikan pelantikan Jokowi, DPRD Jakarta bekerjasama dengan tim kampanye Jokowi-Basuki, telah dipersiapkan semacam panggung rakyat," kata Budi dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (11/10).

Budi menambahkan, pihaknya juga mengupayakan agar Jokowi-dan Ahok bisa bergabung di panggung rakyat. Pasangan gubernur terpilih itu akan menyapa para warga.

"Nanti akan diupayakan agar Jokowi-Basuki menyapa warga di kompleks panggung tersebut," ujar Budi.

Ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Sekretaris DPRD DKI Manggara Pardede mengaku tidak masalah dengan pembangunan panggung rakyat di depan kantornya saat pelantikan Jokowi-Ahok. Namun, Manggara meminta agar tim kampanye Jokowi-Ahok berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan.

"Untuk massa di luar, pada rapat-rapat sebelumnya disampaikan supaya berkoordinasi dengan Polda dan Dishub," kata Manggara.

Manggara menambahkan, panggung rakyat untuk nonton bareng pelantikan Jokowi-Ahok juga tidak boleh mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, jalan Kebon Sirih di depan gedung dewan tidak akan ditutup saat acara pelantikan Jokowi-Ahok.

"Jadi yang mengatur massa di luar adalah Polda dan Dishub," ujarnya. (dil/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanggal Pelantikan Jokowi Tergantung Kemendagri

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler