Panglima TNI: Batas NKRI-Malaysia Sesuai Koordinat

Jumat, 14 Oktober 2011 – 13:36 WIB
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menegaskan tidak terjadi pergeseran batas-batas wilayah antara Indonesia dengan Malaysia di Camar Bulan dan Tanjung Datu, Provinsi Kalimantan BaratPanglima TNI meastikan bahwa beredarnya informasi tersebut hanya sebatas rumor.

"Dari hasil investigasi dan informasi di lapangan tidak ada pergeseran batas-batas wilayah Indonesia dengan Malaysia dan sejauh ini batas-batasnya masih pada posisinya dan sesuai dengan koordinat," tegas Laksmana Agus Suhartono saat rapat Kerja (Raker) dengan Komisi I DPR, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (14/10).

Dijelaskan, selama ini TNI selalu menjaga dan melakukan patroli perbatasan sesuai dengan koordinat yang disepakati dan TNI tidak melihat adanya pelanggaran batas wilayah darat.

"Mereka prajurit TNI bertugas dengan suka-duka mengawan dan menjaga perbatasan dan tidak pernah membiarkan sejengkal tanah pun jatuh ke negara lain," tegasnya.

Terkait dugaan pola pergeseran batas-batas di wilayah Camar Bulan dan Tanjung Datu dengan memboncengi kegiatan illegal logging, menurut Laksamana Agus Suhartono, itu juga tidak terbukti.

"Bahwa ada secara pisik sejumlah batas-batas wilayah Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat mengalami kerusakan, itu benar," jelasnya

BACA JUGA: Internal PKS Ingin Akhiri Koalisi

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yang Dicopot, Digeser dan Dapat Jabatan Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler