Panpel SEAG Akui Promosi Masih Lemah

Rabu, 02 Februari 2011 – 10:51 WIB
JAKARTA - Indonesia bukan hanya lambat menyiapkan kontingen untuk diterjunkan di SEA Games 2011Sebagai tuan rumah, Indonesia juga terlihat belum menunjukkan greget untuk menyambut multieven dua tahunan tersebut

BACA JUGA: Timnas Bakal Jajal Pelita Jaya U-21

Salah satunya terlihat dari promosi yang dilakukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel).

Di Jakarta, misalnya
Sampai saat ini nyaris tak terlihat baliho ataupun spanduk bahwa Ibukota bakal menjadi tuan rumah even bergengsi November mendatang

BACA JUGA: Persipura Waspadai Amuk Maung

Praktis hanya di KONI dan Kemenpora spanduk ataupun baliho pengumuman tersebut dibentangkan
Bahkan, website SEA Games juga belum ada

BACA JUGA: Berlanjut, Polemik Persib ke LPI

INASOC (Indonesia SEA Games Organization Committee) juga mengakui jika promosi yang dilakukan masih jauh dari kata maksimal.

"Promosinya memang terlambatSetelah SEA Games Council Meeting nanti baru akan terlihat," terang Djoko Pramono, Deputi I Inasoc, saat ditemui di ruang kerjanya.

Rapat delegasi tersebut bakal digeber di Bali pada 25-26 Februari mendatangArtinya, dalam rentang waktu kurang lebih sebulan, promosi masih akan adem ayemDjoko mengungkapkan, beberapa kendala memang menghadang terkait rencana promosi tersebut"Di antaranya ialah masalah dana," tegas pria yang juga menjabat sebagai Ketum PB Porlasi tersebut.

Di sisi lain, Inasoc akhirnya menerapkan kebijakan baru tentang pembangunan venue di PalembangMereka bakal memberikan kesempatan pada PB dan Panitia Lokal (Panlok) untuk menguji kelayakan venue anyar tersebutNantinya, PB bisa menggelar kejuaraan di venue itu.

"Kami akan memberi dukungan dana sebesar Rp 150 jutaTerserah mau dipakai untuk kejuaraan tingkat apaKami juga mempersilahkan mereka terkait dengan durasi kejuaraannyaTapi kalau dana yang dibutuhkan lebih dari Rp 150 juta, ya, silakan PB nambahi sendiri," tambah Djoko.

Berbagai kejuaraan tersebut bakal digeber setelah 1 Juli mendatangPasalnya, tanggal itulah yang menjadi tenggat waktu bagi Palembang untuk menyelesaikan berbagai pembangunan sarana dan prasarana SEA Games 2011.

Even-even itu juga bakal ditinjau oleh delegasi dari negara peserta SEA Games 2011Nantinya, mereka bakal menilai tiga hal dari kejuaraan-kejuaraan tersebutTiga hal itu ialah kesiapan venue, Sumber Daya Manusia (SDM) serta system pelaksanaan pertandingan.

Selain itu, Inasoc juga menyiapkan strategi terkait rapat delegasi lanjutanPasalnya, setelah rapat di Bali, masih ada tiga rapat yang akan digeber di IndonesiaNah, rapat lanjutan tersebut akan dilakukan setelah 1 Juli.

"Kalau sebelum 1 Juli, delegasi negara lain kan mau lihat venueNah apa yang akan kita tunjukkan kalau venuenya belum selesaiKarena itu, rapatnya akan kita laksanakan setelah pembangunan venue-nya beres," tegas pria yang juga menjabat sebagai ketua bidang sport development KONI/ KOI tersebut(ru)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Gusur Nurdin, Siang Ini KSAD Deklarasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler