Pansel Umumkan Lima Calon Hakim MK Hasil Tahap Wawancara

Selasa, 23 Desember 2014 – 19:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Panitia seleksi (pansel) calon Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan wawancara kandidat tahap pertama. Lima orang dinyatakan lolos dari tahapan ini.

Lima kandidat itu adalah I Dewa Gede Palguna, Indra Perwira, Imam Anshori Saleh, Aidul Fitriciada Azhari dan Yuliandri. "Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi wawancara tahap pertama diwajibkan mengikuti tes kesehatan pada hari Senin tanggal 29 Desember 2014 di RSPAD, Jakarta," kata ketua pansel, Saldi Isra di Jakarta, Selasa (23/12).

BACA JUGA: Subsidi Premium? Dirut Pertamina: Tanya ke Pemerintah

Setelah tes kesehatan, lanjut Saldi, para kandidat akan menghadapi wawancara tahap II pada tanggal 30 Desember. Tahapan yang akan digelar di gedung serbaguna Sekretariat Negara itu bersifat terbuka untuk umum.

Untuk diketahui, empat dari lima calon hakim MK yang lolos wawancara tahap I berlatar belakang akademisi. Mereka adalah, I Dewa Gede Palguna (Universitas Udayana), Indra Perwira (Universitas Padjajaran), Dr. Aidul Fitriciada Azhari (Universitas Muhammadiyah Surakarta), dan Yuliandri (Universitas Andalas). Sedangkan Imam Anshori Saleh adalah salah seorang komisioner Komisi Yudisial.(dil/jpnn)

BACA JUGA: Penghapusan Premium Bisa Membalik Harapan ke Jokowi Jadi Kebencian

BACA JUGA: Mahfud MD: Di Depan Pakar, Semuanya Bermasalah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arswendo Sebut Gus Dur Dewa Menyamar Kiai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler