Pantang Kehilangan Konsentrasi

Sabtu, 17 Maret 2012 – 07:08 WIB

PARMA - Lupakan dulu Barcelona yang akan menjadi lawan AC Milan di perempat final Liga Champions. Sebab, ada yang misi yang tak kalah pentingnya di kancah Serie A Italia.  Yakni, tetap menjaga status penguasa klasemen sementara.
     
Milan saat ini unggul empat angka dari pesaing terdekatnya Juventus (57-53).  Jarak itu masih bisa terjaga, bahkan bisa semakin lebar jika malam nanti Rossoneri-julukan Milan mampu menaklukkan Parma di Ennio Tardini (tayangan langsung Indosiar pukul 23.45 WIB).
     
Milan memang punya rekor yang bagus ketika bentrok melawan Parma. Namun, itu bukan jaminan mereka bisa menghabisi Parma dengan mudah. Musim ini, dari 13 pertandingan kandang, Parma hanya kalah tiga kali.
   
"Setiap lawan selalu berhati-hati ketika menghadapi Milan.  Namun, Parma juga tampil bagus ketika bermain di kandangnya," papar Antonio Nocerino, gelandang Milan seperti dikutip Reuters.
   
Milan juga tak bisa berangkat dengan sejumlah pemain utamanya, terutama di barisan pertahanan. Bek kanan Ignazio Abate harus absen 15 hari karena cedera paha, Alessandro Nesta dibekap cedera lutut, dan Philippe Mexes absen karena skors.
   
Selain masalah di benteng pertahanan, pelatih Milan Massimiliano Allegri juga tidak bisa memainkan Maxi Lopez dan Robinho yang sedang kurang fit. Allegri lebih memilih menyimpan mereka untuk melawan Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia Selasa mendatang (20/3).
   
Sebaliknya, dari kubu Parma, mereka mendapatkan suntikan tenaga dengan pulihnya kiper Antonio Mirante dan striker Sergio Floccari. Kehilangan Danielle Galloppa yang mengalami cedera paha bisa ditutupi dengan memainkan gelandang muda Gianluca Musacci.
   
Karena itu, meski punya catatan tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir, presiden Parma Tomasso Ghirardi tetap percaya diri. "Kami mengetahui bahwa melawan Milan selalu menjadi tantangan terhebat," kata Ghirardi.

"Namun, kami tetap menyiapkan tim dengan mudah, meski mereka adalah tim terkuat di Serie A saat ini. Tidak sulit bagi pelatih membuat para pemain termotivasi. Mereka semua sudah berapi-api dan tak sabar melawan Milan," lanjut Ghirardi. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Harus Hadapi Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler