Pantau Sidang Ahok, ACTA Teringat Sidang Habib Rizieq 2008

Selasa, 13 Desember 2016 – 07:53 WIB
Suasana Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (12/12). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) bakal memantau langsung jalannya sidang perdana kasus penistaan agama, dengan tersangka Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Sidang Ahok ini akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

BACA JUGA: Pengin Cetak Hafiz, Yusril Bangun Pesantren di Bogor

Salah satu pengurus ACTA, Novel Bamukmin atau akrab disapa Habib Novel menyebutkan akan mendelegasikan beberapa perwakilan ACTA untuk hadir dalam persidangan tersebut.

"Kami akan terus mengawasi jalannya persidangan tersebut, agar sidang itu berjalan objektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Akan ada perwakilan dari ACTA yang hadir dalam sidang Ahok," kata Novel, Selasa (13/12).

BACA JUGA: Ketahuilah, Peracik Bom Panci Tinggal Tunggu Wisuda

Selain itu Novel menyambut baik pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Ia menilai pengamanan ketat akan membuat situasi kondusif selama persidangan sehingga baik pengunjung yang mengawal sidang akan merasa aman dan nyaman.

"Kalau untuk pengamanan sidang itu tentunya pihak kepolisian sudah memperediksi situasinya. Kami apresiasi upaya kepolisian yang mengamankan sidang, berkaca pada sidang Habib Rizieq waktu 2008 kemarin, juga ribuan yang hadir. Sidang Habib Rizieq waktu itu aman sampai selesai," tutupnya. (mg5/jpnn)

BACA JUGA: Hari Ini, Ratusan Honorer K2 Datangi DPR

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebegini Personel Penjaga Keamanan Sidang Perdana Kasus Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler