Para Jenderal Penting pada Masa Lalu Temui Jokowi, Nyatakan Sikap soal 2024, Apa Itu?

Senin, 22 Mei 2023 – 21:08 WIB
Presiden Joko Widodo menerima para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pimpinan purnawirawan TNI-Polri di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (22/5).

Dalam pertemuan itu, para jenderal TNI-Polri yang sudah pensiun itu menyampaikan sikapnya soal Pemilu 2024.

BACA JUGA: Gibran bin Jokowi Tidak Disanksi Setelah Bertemu Prabowo, Tetapi DPP PDIP Berikan Nasihat

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Agum Gumelar menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung berjalannya pemilu 2024 agar dapat berjalan dengan baik.

“Purnawirawan bisa berperan agar supaya pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan baik, bisa berjalan dengan tanpa gangguan-gangguan yang berarti,” kata dia.

BACA JUGA: KTT G7 Hari Ketiga: Airlangga Dampingi Jokowi Bertemu Sejumlah Kepala Negara

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi membahas mengenai sejumlah hal, di antaranya mengenai kesejahteraan bagi para purnawirawan.

“Kami menyampaikan kepada Bapak Presiden dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. Kami akan mengajukan beberapa masukan yang berkaitan dengan take home pay,” ucap Agum Gumelar.

BACA JUGA: Usut Kasus Suap di MA, KPK Periksa Istri Dadan Tri hingga Pendukung Jokowi 3 Periode

Agum Gumelar juga menyatakan pihaknya telah menyusun usulan kepada Presiden Jokowi dan berharap dapat diberikan kebijakan mengenai hal tersebut.

“Ini policy dari menteri keuangan tentunya yang kami harapkan. Ini kami sudah membuat proposalnya dan kami akan sampaikan kepada Bapak Presiden,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan mengenai perkembangan situasi global. Agum Gumelar menyatakan pihaknya optimistis menghadapi situasi tersebut dengan hasil yang telah Indonesia miliki.

“Kami mendapatkan arahan dari beliau tentang perkembangan situasi kondisi negara, bangsa dihadapkan pada kondisi global dan semuanya memperlihatkan satu situasi yang tidak membuat kita pesimistis. Kami optimistis tentang hasil yang sudah kami raih selama ini,” tegasnya.

Agum Gumelar pun memberikan apresiasi terhadap kebijakan yang telah dibuat pemerintah yang telah mendukung stabilitas ekonomi nasional, salah satunya kebijakan hilirisasi industri.

“Itu saya rasa sesuatu yang mau tidak mau kami akui ini sangat membantu stabilnya ekonomi kita,” ucap Agum.

Turut mendampingi presiden dalam pertemuan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (Tan/JPNN)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Tuh, Gibran bin Jokowi Menghadap kepada 2 Elite di Kantor PDIP, Ada yang Diberi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jokowi   Pemilu 2024   Purnawirawan   TNI   Polri  

Terpopuler