Para Pendukung Jokowi - Ma'ruf Bergabung di Forum Silaturahim KIK

Sabtu, 27 Juli 2019 – 19:41 WIB
TKN deklarasi kemenangan Jokowi - Ma'ruf. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir bersama sejumlah elite yang dulu tergabung dalam Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) mengganti TKN yang sudah dibubarkan itu menjadi Forum Silaturahmi Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Mantan Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan, Forum Silaturahmi KIK ini bukan wadah baru, melainkan badan yang bertujuan menampung aspirasi dan silaturahmi antarpetinggi TKN.

BACA JUGA: Sindiran Mas Dradjad buat Pak Moeldoko soal Tamsil Hotel Plus-Plus untuk Koalisi

Verry tidak ingin Forum Silaturahmi KIK ini sederajat dengan sepuluh partai politik yang mendukung Jokowi - Ma'ruf.

"Tidak akan ada wadah baru, selain KIK," kata Verry kepada JPNN.com, Sabtu (27/7).

BACA JUGA: Jokowi dan JK Hadir di Acara Pembubaran TKN

BACA JUGA : Jubir TKN: Ketahuan Siapa yang tak Suka Jokowi dan Prabowo Bertemu

Menurut Verry, Forum Silaturahmi tersebut dibentuk setelah eks Ketua TKN Erick Thohir mengumpulkan para sekretaris jenderal partai politik di sebuah hotel di bilangan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (26/7) malam.

BACA JUGA: Meski TKN Bubar, Partai Politik Pendukung Diklaim Solid

"Disepakati bahwa command control room TKN, dikonversi menjadi Forum SilaturahIm KIK, yang terdiri dari para Sekjen plus Pak Erick Thohir. Tidak menutup kemungkinan bertambah dengan bergabungnya para mantan petinggi TKN lainnya," kata dia.

Forum Silaturahim KIK, kata Verry, menjadi wahana untuk dapat secara rutin membahas masalah-masalah kekinian dan menjadi alternatif solusi dari kebuntuan-kebuntuan yang mungkin terjadi di masa mendatang.

"Termasuk tentunya isu-isu politik serta menjadi jembatan penghubung kepada para ketua umum," kata dia.

BACA JUGA : Sandi Merasa Tak Butuh Rekonsiliasi dengan Erick Ketua TKN Jokowi

Sekjen PKPI ini menjelaskan, sepuluh partai pendukung Jokowi - Ma'ruf hingga hari ini masih solid. Dia menegaskan koalisi tetap mengawal jalannya pemerintahan periode 2019-2024.

"Narasi yang beredar bahwa ada perpecahan di KIK sama sekali tidak benar. Selama pertemuan, kami semua tertawa bersama, sambil mengenang masa-masa perjuangan saat Pileg dan Pilpres," kata dia.

Lebih lanjut kata Verry, partai pendukung Jokowi - Ma'ruf sudah sangat lengkap dan kuat. Bahkan, dia mengklaim antarparpol saling mengisi serta memiliki hubungan emosional yang sangat-sangat kuat. "Apalagi setelah hampir satu tahun selalu bersama-sama," jelas dia. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TKN Jokowi - Maruf Bubar, Wadah Lain Dibentuk


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler