Para Pengusaha UKM Otomotif Harus Siap-siap, Peluang Besar Menanti Setelah Pandemi Corona

Senin, 27 April 2020 – 22:25 WIB
Pameran otomotif. (Foto: ridha/Jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) otomotif maupun ekonomi kreatif harus bisa melakukan inovasi terbaru setelah pandemi corona mereda.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Bamsoet itu menilai industri tersebut akan dilirik oleh konsumen di Indonesia.

BACA JUGA: Serangan Corona Membuat Industri Otomotif di Indonesia Minim Harapan

"Pasca Covid-19 di Indonesia para UKM yang bergerak di otomotif, harus melakukan langkah-langkah inovasi karena pasti akan dilirik oleh konsumen. Kenapa? Karena pasca Covid-19 ini pembelian kendaraan terbaru itu sangat tidak mungkin," ungkap pria yang gemar tunggangi motor gede (Moge) itu pada saat konferensi video kepada awak media, kemarin.

Untuk itu, Bamsoet menyarankan agar UKM otomotif dan ekonomi kreatif sudah mempersiapkan diri dan mengambil langkah agar bisa dilirik oleh konsumen.

BACA JUGA: Pengusaha Otomotif Diingatkan Harus Tetap Bayarkan THR Ya..

"Makanya teman-teman yang bergerak di bidang modifikasi dan industri ekonomi kreatif harus mengambil langkah karena ke depan industri ini akan dilirik ketika Covid-19 turun atau berakhir," ungkapnya.

Menurut Bamsoet, semua orang pengin yang baru untuk menunjang gaya hidup maupun dalam berkendara.

BACA JUGA: Innalillahi, Perawat PDP Corona itu Meninggal Dunia setelah Melahirkan Bayinya

"Karena semua orang nanti pengin hal yang baru yang dapat merangsang gaya hidup mereka misalkanya model modifikasi kendaraan. Kalau mereka punya konsep yang baru saya yakin mereka memiliki peluang yang baik," pesan Bamsoet. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler