Para Relawan Paslon DKI Makin Rajin Blusukan

Senin, 10 April 2017 – 23:23 WIB
Warga menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI putaran pertama. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tersisa sembilan hari lagi menjelang putaran kedua Pilkada DKI.

Kini dukungan terhadap pasangan calon gubernur DKI Jakarta urut nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat juga semakin gencar dilaksanakan.

BACA JUGA: Kata Siapa Video Kampanye Ahok-Djarot Provokatif

Kali ini, dukungan tersebut datang dari para relawan Ahok – Djarot yang menamakan diri Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika.

Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika melakukan sosialisasi di tiga titik yang berada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BACA JUGA: Sebut Ada 2.333 Pemilih Ganda di Jakut

Sosialisasi ini dilakukan untuk menggalang massa yang sebelumnya mendukung pasangan calon Agus – Silvy.

"Warga Jakarta saat ini semakin sadar dan insyaf akan perbedaan yang telah ditunjukkan oleh paslon Basuki Djarot yaitu Kerja dan Bukti Nyata, bukannya janji janji angin sorga penuh warna intoleran. Sehingga kami harus memediasi aspirasi warga yang aman kuat untuk kembali dalam barisan Basuki-Djarot," kata Ketua Relawan Bhineka Tunggal Ika Marselinus Ade Wawo dalam keterangan tertulisnya,Senin (10/4).

BACA JUGA: Ahok Minta Para Saksi tak Hanya Fokus 19 April

Marsel menambahkan ada tiga titik yang menjadi pusat kegiatan Relawan Badja Bhineka Tunggal Ika.

Antara lain di kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, kelurahan Lenteng Agung dan kelurahan Pasar Minggu yang berada di Jakarta Selatan.

Di Duren Sawit, sebanyak 1500 warga eks pendukung Agus - Silvy dengan antusias mendengarkan tauziah ustad Yusuf Laman yang memastikan bahwa pilihan warga Jakarta terhadap Ahok bukanlah dosa.

Selain itu juga, pada malam harinya, lebih dari 1500 ibu - ibu pengajian dan majelis taklim di wilayah Lenteng Agung berkumpul di Jalan Waspada 2.

"Dalam suasana doa dan ngaji kebangsaan para ibu yang dipimpin oleh hajah Ika berikhtiar bahwa pasangan Basuki Ahok harus menang di Lenteng Agung dan sekitarnya," katanya.

Dia berharap dengan adanya sosialisasi dan mediasi kepada masyarakat di Jakarta terkait Pilkada DKI 2017 bisa menentukan pemimpin yang tepat untuk Jakarta yang lebih baik. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Sebut Jokowi Adalah Penghiburnya Selama Difitnah


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler