Para Senior di PDIP Optimistis Olly-Steven Kembali Pimpin Sulut

Rabu, 14 Oktober 2020 – 20:07 WIB
Olly Dondokambey-Steven Kandouw bertemu barisan senior dan kader PDI Perjuangan (PDIP) Sulut. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, MANADO - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey-Steven Kandouw bertemu barisan politikus senior dan kader PDI Perjuangan (PDIP) Sulut.

Pertemuan digelar untuk merapatkan barisan agar tetap tegak lurus memperjuangkan kemenangan Olly-Steven.

BACA JUGA: Olly-Steven Siap Mematuhi Protokol Kesehatan Selama Kampanye Pilgub Sulut

Selain itu juga memperjuangkan kemenangan pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP untuk tingkat kabupaten/kota di Sulut.

“PDIP adalah partai yang memerhatikan semua anggota partai, semangat gotong royong hingga ke ranting-ranting,” ujar Olly dalam keterangannya, Rabu (14/10).

BACA JUGA: Olly Dondokambey Mengaku Masih Sangat Membutuhkan GP Ansor

Sejumlah politikus senior PDIP Sulut hadir dalam pertemuan kali ini. Antara lain, Berti Pangkey, James Momongan, Ronny Maindoka, Boy Monde, Servi Timbuleng, Janes Parengkuan, Zus Sualang, Max Siso, Sarce Kasip dan Dorothea Kangiras.

Hadir pula calon wali kota Manado Andrei Angouw, calon bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan calon bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar.

BACA JUGA: Olly Dondokambey Sebut Lawan Politiknya di Pilgub Sulut Pasangan yang Hebat

Pertemuan berlangsung di rumah Olly di Desa Kolongan, Kalawat, Minahasa Utara, Sulut.

Dalam acara yang berlangsung santai dengan menaati protokol kesehatan Covid-19 itu, Olly mengajak semua senior partai ikut menyukseskan pesta demokrasi.

“Jangan ke kiri dan ke kanan, torang (kita) solid bergerak, tegak lurus untuk menang,” ucap Olly.

Menurut Olly, sinergisitas harus senantiasa diperkuat untuk menjalankan pembangunan. Dengan begitu Sulut menjadi lebih hebat.

“Soliditas adalah kata kunci agar apa yang menjadi cita-cita bersama bisa diraih. Menanam eksistensi dalam kebersamaan pasti akan berbuah. Capaian 18 kursi DPRD pada Pileg 2019 adalah bukti kerja sama dan kerja gotong royong dari semua pendukung,” kata Olly.

Olly secara khusus berterima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang masih memberikan kepercayaan kepadanya sebagai Bendahara Umum PDIP dan Ketua DPD PDIP Sulut.

“Berkat dukungan para senior dan kader partai, torang tetap eksis dan bekerja untuk rakyat banyak. Sekali lagi mari solid memenangkan semua calon-calon kepala daerah dari PDI Perjuangan,” kata Olly.

Sementara itu, para senior PDIP Sulut optimistis Olly-Steven kembali memimpin provinsi yang dikenal dengan julukan 'Nyiur Melambai' itu.

Kepemimpinan Olly Steven sejauh ini dinilai sangat berhasil, dan wajar jika dilanjutkan.

Zus Sualang Pangemanan menyatakan, kepemimpinan Olly sangat tepat untuk era modern saat ini.

Tipe kepemimpinannya sangat cocok untuk memimpin Sulut yang kaya dengan dinamika.

Zus Sualang yang dulu jatuh bangun membangun dan membesarkan PDIP Sulut bersama almarhum suami, Freddy Harry Sualang mengatakan, kemajuan di Sulut sangat pesat berkat tangan dingin Olly.

“Dari sisi karakter, Olly itu tidak beda dengan suami saya. Satu kelebihan Olly yang tidak dimiliki para pesaing lain adalah kedekatan dengan Presiden Jokowi dan pemerintah pusat,” kata Zus Sualang.(gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler