Paramount Land Optimistis Kinerja Pada 2024 Positif Lewat Inovasi dan Pembangunan Kota

Sabtu, 23 Maret 2024 – 20:35 WIB
Hampton Square di Paramount Land, Gading Serpong. Foto: Paramount Land

jpnn.com, JAKARTA - Paramount Land optimistis pada tahun ini kinerja perusahaan akan terus positif melalui beragam inovasi produk dan rencana pembangunan kota, meliputi infrastruktur, sarana-prasarana, dan lingkungan.

Terutama di lokasi-lokasi proyek pembangunan Paramount Land, yaitu Paramount Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang.

BACA JUGA: Paramount Land Dinilai Sukses Membangun Digital Customer Experience

Hal ini disampaikan Direktur Planning & Design Paramount Land Henry Napitupulu kepada awak media di Jakarta.

"Paramount Land berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk properti agar makin tepat sasaran sesuai kebutuhan, dan selera masyarakat pada masanya, serta memiliki value yang terus meningkat," kata dia dalam keterangannya, Sabtu.

BACA JUGA: Paramount Land Menerima Penghargaan Best Commercial Developer

Paramount Land juga menaruh perhatian penuh terhadap pembangunan kota, lingkungan, dan masyarakat melalui berbagai perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang.

Komitmen penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) terus ditunjukkan oleh Paramount Land melalui beberapa program dan kegiatan melalui unit bisnis Paramount Land.

BACA JUGA: Paramount Land Meluncurkan Area Komersial Baru Hudson Studio Loft, Ini Promonya

Salah satunya secara aktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pendidikan, kesehatan dan lingkungan melalui berbagai program unggulan jangka menengah maupun jangka panjang.

"Dalam beberapa tahun terakhir Paramount Land telah menerapkan prinsip ESG dalam operasional bisnisnya dan akan terus ditingkatkan lagi di masa mendatang," ujar Henry.

Program-program yang diwujudkan Paramount Land dalam penerapan ESG di antaranya, pada aspek Environment mendukung pencapaian Net Zero Emission (nol emisi karbon) berfokus pada sektor efisiensi energi.

Hal itu melalui penerapan solar panel tenaga surya di beberapa bangunan komersial dan residensial premium, pemanfaatan layanan Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero), penerapan sirkulasi dan pecahayaan alami pada bangunan, dan lainnya.

Dalam menjalankan bisnis properti yang berkelanjutan, salah satu fokus yang dilakukan Paramount Land ialah menggunakan sumber daya dan material ramah lingkungan, seperti bahan refrigeran yang tidak merusak ozon, serta melakukan pengelolaan dan pemilahan sampah.

Direktur Project Management Paramount Land, Cok Putra Tri Utama menjelaskan, “Kota Gading Serpong telah bertumbuh sangat pesat dengan lebih dari 40 klaster terhuni, jalan boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan/ jam, dan Central Business District (CBD) dengan okupansi bisnis yang sangat tinggi."

Dalam meningkatkan kenyamanan pengendara sekaligus meningkatkan exposure Gading Serpong, Paramount Land melakukan perbaikan infrastruktur dan traffic management di Bez Walk intersection dengan melakukan perluasan Jalan Boulevard Raya Gading Serpong tepat di depan Bethsaida Hospital.

Selain itu, mengembangkan akses jalur alternatif baru di beberapa titik, yaitu jalur alternatif iL LAGO, jalur alternatif Sorrento menuju Jalan Raya Serpong (via RSI Asshobirin), dan jalur alternatif Jalan Raya Serpong menuju kampus UMN.

"Tahun ini juga merupakan tahun yang penting bagi pembangunan di Paramount Petals, di mana pada pertengahan 2024 kami akan melakukan groundbreaking untuk direct toll access menuju Tol Jakarta-Merak KM 25,5 yang menandakan dimulainya pembangunan akses tol baru ini," sambung Cok Putra Tri Utama.

"Kami juga akan meneruskan percepatan pembangunan di Paramount Petals dan peluncuran produk dan fasilitas baru, meliputi residensial dan komersial baru, serta koneksi jalan South Petals Boulevard menuju North Petals Boulevard.” (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan HUT Ke-17, Paramount Enterprise Gelar Kegiatan Sehat dan Sosial


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler