Park Diragukan Tampil untuk Korsel

Jumat, 28 Januari 2011 – 21:39 WIB
DOHA - Korsel sepertinya bakal tidak diperkuat Par Ji-sung dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia 2011 melawan Uzbekistan nanti malamPelatih Korsel Cho Kwang-rae menyatakan bahwa dirinya sedang memonitor perkembangan kebugaran gelandang Manchester United tersebut.

Sejatinya, keraguan akan tampilnya Park di laga tersebut bukan lantaran sang kapten dibekap cedera

BACA JUGA: Adebayor Bisa Langsung Tampil

Menurut Cho, pemain yang mencapai 100 caps di timnas Korsel di pertandingan melawan Jepang (25/1) lalu itu perlu diistirahatkan
Hal tersebut penting demi menghindarkan Park dari cedera

BACA JUGA: Tak Keder Hadapi Irfan Bachdim dkk

"Kami memperhatikan tingkat kebugarannya (Park), karena itu bisa menyebabkan cedera
Kami juga fokus pada upaya pencegahan cedera," terang Cho seperti dilansir AP kemarin (27/1).

Park sendiri berencana mengumumkan masa depannya di Timnas Korsel setelah laga melawan Usbekiztan

BACA JUGA: LPI Siapkan Sanksi untuk Simon Kujiro

Menyusul kegagalan Korsel menjuarai Piala Asia, kabar tentang rencana Park akan penisun menjadi teka-tekiSebelumnya, mantan pemain PSV Eindhoven itu berencana pensiun dari timnas jika Korsel menjadi juara Piala Asia tahun iniTapi setelah Korsel gagal kdi semifinal, Park belum tentu mengikuti jejak pemain bertahan Lee Young-pyo.

Sebelumnya, Lee yang telah berusia 33 tahun menyatakan akan pensiun dari timnasPertandingan melawan Usbekiztan malam nanti, bakal menjadi laga terakhir mantan pemain Tottenham Hotspur dan Borussia Dortmund ituJika Lee kembali dimainkan melawan Usbekiztan, dia akan mengemas 127 caps bersama timnas Korea.

Cho sendiri menyebut timnya sangat kelelahan setelah diforsir di dua laga sebelumnyaPada 22 Januari, Korsel harus melalui babak perpanjangan waktu sebelum mengalahkan Iran 1-0Ketika berhadapan dengan Jepang (25/1), mereka juga harus melalui dua kali perpanjangan waktu sebelum akhirnya kalah 0-3 (2-2) atas Jepang.

"Kami akan menghadapi laga ini (melawan Usbekiztan) seperti pertama kali bermain di Piala AsiaKami sangat lelah, tapi saya percaya para pemain bisa mengatasi rintangan ini dengan mental kuatnya," ungkap Cho.

Cho sendiri mengaku akan tetap waspada dengan Uzbekistan meski baru dikalahkan Australia 0-6 di semifinal (25/1) laluKekalahan telak itu, menurut Cho, tidak memperbaiki peluang Korsel malam nanti"Mereka justru akan memperbaiki reputasinya di laga nantiMereka akan bersiap dengan mental kuat dan bangkit dari kekalahan di semifinal," ujar Cho.

Di sisi lain, pelatih Usbekiztan Vadim Abramov bahwa kemenangan atas Korsel akan mejadi pelipur lara dari kekalahan sebelumnyaAbramov mengaku akan melakukan sejumlah perubahan di starting line up timnyaNamun, dia juga mengisyaratkan bawha hasil laga akan sangat bergantung pada pemain"Untuk meraih hasil yang lebih baik, dibutuhkan kerja keras di lapangan dan merubah semuanyaIni lebih mudah bagi pemain daripada sayaSaya tidak bisa merubah skor 6-0," tegasnya.

Gelandang Uzbekistan Azizbek Haydarov meminta maaf pada para suporter timnyaDia berjanji akan memberikan hasil baik di laga terakhir Uzbekistan"Saya harap warga Uzbekistan dan para suporter tetap mendukung kamiSaya berjanji di laga selanjutnya, kejuaraan atau kompetisi lainnya, kami bisa membuktikan ketika bertemu lagi dengan AustraliaBahwa hasil itu (0-6) adalah sebuah ketidak beruntungan," tegasnya(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Macan Siapkan Kartu Truf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler