Parkir Liar tak Tersentuh Petugas

Kamis, 25 September 2014 – 06:54 WIB

jpnn.com - RUAS jalan inspeksi yang juga menuai sorotan yakni berada di kawasan Kali Malang. Di kawasan tersebut masih maraka dengan parkir liar yang memanfaatkan badan jalan. Pantuan INDOPOS (Grup JPNN.com), di Jalan Inspeksi Kali Malang masih menemukan beberapa titik yang dipergunakan untuk parkir liar.

Di antaranya, restoran siap saji Pangkalan Jati, taman kuliner yang berada di Mapolsek Metro Duren Sawit, Jalan Inspeksi Saluran 3 tepat di SD Putra 1, dan depo bangunan yang berada dekat dengan pertigaan Lampiri.

BACA JUGA: Korban Sodomi di JIS Ingin Bersaksi Lewat Teleconference

Bahkan operasi rutin yang dilakukan oleh petugas Sudinhub Jakarta Timur tidak pernah menyentuh hingga ke Jalan Inspeksi Kali Malang. Padahal ruas jalan tersebut terbilang vital sebagai penghubung Jakarta dengan kota penyangga, yakni Bekasi.

Ironisnya, kondisi jalan yang sempit, dan parkir liar tersebut justru menambah kemacetan di waktu-waktu tertentu. "Belum pernah ada petugas dishub yang menertibkan parkir di sini," ujar Kamin (53), seorang Pedagang Kaki Lima (PKL) kepada INDOPOS, kemarin (24/9).

BACA JUGA: Lulung : Ahok Jangan Mimpi Jadi Gubernur

Ia mengungkapkan, kemacetan lalu lintas jalan kerap terjadi pada waktu masyarakat berangkat kantor hingga waktu pulang kantor. "Padahal petugas polisi sudah mengatur lalu lintas, tetap saja macet. Kalau jalanan lancar paling mulai pukul 21.00," ungkap Kamin.

Warga lainnya bernama Arif (23), pedagang buah di Jalan Saluran Inspeksi 3 tepat di SD Putra 1 mengatakan, parkir hanya diperuntukkan bagi guru dan orang tua siswa.

BACA JUGA: Ahok : Fitnahnya Kurang Cerdas

Menurut pedagang yang tinggal di RT.01 RW.02 Kelurahan Cipinang Melayu Kecamatan Makassar, parkir kerap menimbulkan kemacetan. “Rambu larangan parkir sudah ada, tapi mereka tetap saja parkir disana,” beber dia. (nas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Sebut Massa FPI Bayaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler