Parpol Nonparlemen Merapat ke Gerindra

Jumat, 09 Maret 2012 – 07:03 WIB

WALAUPUN tidak punya kursi di DPRD, partai non parlemen tidak mau ketinggalan dalam pesta demokrasi di ibu kota. Parpol yang tergabung Koalisi Bersatu DKI Jakarta, bahkan gencar merapat ke sejumlah partai parlemen. Pendekatan dilakukan agar sama-sama bisa mengusung calon gubernur yang memiliki satu visi misi.

 “Pendekatan ke parpol parlemen sudah kami lakukan. Contohnya ke Partai Gerindra. Dengan ketuanya di DKI Pak Taufik, kami juga sudah lakukan pembicaraan,” ujar Ketua Koalisi Bersatu DKI Jakarta Bambang R Ahmad.

Lebih lanjut dia mengatakan, walaupun tidak memiliki kursi, gabungan partai non parlemen tidak bisa diremehkan. Jumlah suaranya cukup signifikan. Mencapai 8,3 persen dari 27 partai non parlemen yang tergabung dalam koalisi bersatu. “Karena kami juga punya posisi tawar. Kami juga mengusulkan wagub,” terang Bambang.

Selain dengan Gerindra, pendekatan juga dilakukan ke parpol lainnya. Hal itu mengingat peta koalisi parpol di ibu kota, cenderung dinamis. Jago-jago yang dimunculkan juga sulit diprediksi siapa yang akan dipilih. “Jadi kami tetap ambil bagian dalam perkembangan dinamika politik tersebut,” pungkas Bambang. (dai)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Waspadai Politisi Pemilik Media


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler