Parpol Pendukung Ganjar Bakal Tempatkan Milenial Jadi Wakil Ketua TPN

Rabu, 20 September 2023 – 21:18 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan parpol pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 akan menaruh kaum milenial sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Dia mengatakan itu setelah menghadiri rapat elite parpol pendukung Ganjar dengan petinggi TPN di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

BACA JUGA: Survei LSI Denny JA, Prabowo Mengungguli Ganjar di Pemilih NU dan Muhammadiyah

"Nantinya ketika diumumkan itu akan mewakili, ya, aspek generasi muda, generasi milenial, gen Z yang nantinya akan diumumkan," kata Hasto setelah hadir dalam rapat, Rabu.

Adapun, TPN ialah satuan yang dibentuk PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo demi menyukseskan pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024.

BACA JUGA: Ganjaran Buruh Berjuang Mulai Menyasar Suara Para Nelayan di Subang

Namun, Hasto tidak memerinci nama dari milenial yang akan mengisi pos wakil ketua TPN seraya mengungkap figur itu pastinya telah memenuhi pertimbangan ketokohan dan kepartaian.

"Termasuk, pertimbangan dari kelompok-kelompok profesional fungsional," ujar dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu.

BACA JUGA: Mahasiswa Apresiasi Gagasan Ganjar Soal Penguatan KPK dan Hilirisasi

Hasto juga mengatakan parpol pendukung Ganjar sepakat akan menambah struktur dalam TPN, yakni pembentukan deputi.

"Ini sudah makin lengkap karena arahan dari para ketua umum tentang TPN ini agar bekerja secara efektif dalam waktu kampanye yang relatif singkat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengungkapkan rapat parpol pendukung Ganjar dengan TPN pada Rabu ini membahas rencana aksi dalam sebulan ke depan.

Ketua TPN Arsjad Rasjid, kata Arwani, membeberkan tentang rencana yang perlu dieksekusi sebelum periode pendaftaran Capres-Cawapres 2024.

"Rencana satu bulan ke depan yang akan kami lakukan, satu bulan pada masa menjelang pendaftaran capres yang insyaallah akan dimulai pada 19 Oktober," katanya. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menarik, Srikandi Ganjar Adakan Pelatihan Sabun Cuci Piring dari Minyak Jelantah


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler