Parpol Pengusung Ganjar Mau Bertemu di Kantor Hary Tanoe, Jenderal Andika Akan Hadir

Senin, 17 Juli 2023 – 10:20 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai-partai pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menggelar pertemuan konsolidasi pada Senin ini (17/7).

Persamuhan untuk memantapkan pemenangan Ganjar di pilpres mendatang itu dilaksanakan di iNews Tower, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ganjar Dianggap Perlu Cawapres dari Militer, Andika Perkasa Harus Dipertimbangkan

Lokasi pertemuan itu merupakan kantor media milik Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau HT.

Perindo adalah parpol kelima yang ikut mendukung Ganjar di Pilpres 2024. Selain Perindo, parpol yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar ialah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Solidaritas Indonesia (PDI), Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

BACA JUGA: Hary Tanoe dan TGB Temui Bu Mega, Perindo Mantap Dukung Ganjar Saja

Namun, pertemuan konsolidasi itu tidak melibatkan PSI. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan pertemuan konsolidasi di iNews Tower tersebut beragendakan pelatihan juru kampanye atau jurkam tingkat nasional.

“Pelatihan jurkam diikuti oleh perwakilan PDI Perjuangan, PPP, Perindo, Hanura dan utusan sukarelawan pemenangan Ganjar Pranowo,” kata Hasto melalui layanan pesan.

BACA JUGA: Hasto Punya Info soal Rencana Pertemuan Bu Mega dengan Cak Imin

Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menjelaskan pertemuan konsolidasi parpol dan sukarelawan pendukung Ganjar tersebut juga untuk membangun militasi pemenangan, membahas peta politik, dan strategi komunikasi yang efektif, termasuk memetakan segmentasi pemilih.

“Tentu saja membahas strategi pemenangannya,” imbuh Hasto.

Menurut Hasto, dirinya bersama Sekjen PPP M Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Kodrat Shah, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq akan secara bergiliran menjadi moderator pada pertemuan konsolidasi jurkam tersebut.

Adapun Hary Tanoe dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta akan menyampaikan arahan mereka kepada para jurkam pemenangan Ganjar Pranowo.

“Pelatihannya akan dibuka oleh Ketua Umum PPP H Mardiono dan dihadiri Ganjar Pranowo. Penutupannya akan dilakukan oleh Mbak Puan Maharani (ketua DPP PDIP),” tutur Hasto.

Hasto menjelaskan pelatihan jurkam hasil kolaborasi tiga partai pengusung Ganjar Pranowo tersebut akan menghadirkan pembicara dari pengamat politik, tim komunikasi yang selama ini mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan peneliti dari lembaga survei.

“Beberapa tokoh, seperti mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Arsyad Rasyid (ketua umum Kamar Dagang dan Industri), juga akan menjadi pembicara sekaligus mendampingi Mbak Puan pada saat penutupan acara pelatihan jurkam,” uajr Hasto.(ast/jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hary Tanoe Perkenalkan Model Kampanye untuk Kader Perindo, Begini Caranya


Redaktur : Antoni
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler