Parpol Sepakat Pemilu Damai

Rabu, 12 Maret 2014 – 17:31 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Pelaksanaan pemilihan umum 2014 hanya tinggal hitungan hari saja. Partai politik sepakai untuk melaksanakan pemilu damai.

Kesepakatan itu tertuang saat 12 parpol peserta pemilu menandatangani Deklarasi Pemilu Damai, Rabu (12/3) di Markas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: 100 CPNS Putra Asli Papua-Papua Barat Ditugaskan di Pusat

Deklarasi itu dihadiri Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Badan Pengawas Pemilu, Komisi Pemilu serta perwakilan 12 parpol peserta pemilu.

Kapolda menjelaskan bahwa pemilu  menjadi pembelajaran demokrasi bagi masyarakat. Ia menambahkan bila pelaksanaan bisa berjalan aman damai, maka negeri ini  berhasil menggelar pesta demokrasi dengan baik dan beradab.

BACA JUGA: Doyan Bolos, Puluhan PNS Dipecat

"Sebentara lagi akan memasuki kampenye terbuka. Deklarasi ini sangat penting, sebagai langkah awal kesepakatan bersama untuk tidak menyimpang," kata Kapolda Metro dalam kesempatan itu.

Jenderal bintang dua yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Kepala Baharkam Mabes Polri ini menjelaskan, Polri sebagai penanggungjawab keamanan telah berkomitemen penuh menjaga netralitas, dan melakukan koorsinasi bersama mitra terkait.

BACA JUGA: Ini Tingkah Pola Ruhut Usai Digarap KPK

"Dengan kontrol yang baik, saya yakin pemilu dapat berjalan sesuai yang diinginkan bersama," ujar Putut.

Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno mengajak untuk menjadikan pemilu sebagai momentum pendidikan politik bagi masyarakat. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ikut Kampanye, Mangindaan Monitor Tugasnya Sebagai Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler