Parpol Tinggalkan Pengungsi Situ Gintung

Posko Bantuan Tinggal Milik Kodam dan Dompet Dhuafa

Kamis, 23 April 2009 – 11:09 WIB
JAKARTA- Nasib pengungsi korban tragedi Situ Gintung sudah mulai dilupakanPartai politik (parpol) yang sebelum pemilu lalu ramai-ramai memberikan bantuan dan menjadi relawan, sekarang sudah tak ada lagi

BACA JUGA: KBRI Gagal Temui Manohara



Tak tampak lagi bendera partai politik atau aktivitas yang dilakukan para kader politik
Apalagi, saat pemilu lalu kebanyakan pengungsi korban bencana Situ Gintung memilih tidak memberikan suaranya dengan berbagai alasan.

"Mereka (parpol, red) hanya mencari simpati sesaat

BACA JUGA: Balai Karantina Periksa Sapi Australia

Tak ada lagi yang bertahan membantu masyarakat
Artinya, mereka tidak ikhlas membantu warga," kata Maruful salah seorang warga yang ditemui JPNN di lokasi Hunian Sementara (Huntara) jalan Situ Gintung II, Cireunde, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Begitu pula dengan posko bantuan dan penanggulangan bencana yang marak, kini hanya tinggal dua, yaitu posko milik Kodam Jaya dan Dhompet Duafa serta mitra jejaringnya.

Berdasarkan pantauan JPNN, di sekitar lokasi bencana para pengungsi masih menempati dua lokasi, yaitu di Hunian Sementara yang dikelola Dompet Dhuafa dan jaringannya serta di Kertamukti yang dibangun Departemen Sosial.

"Di sini ada 34 KK, gak tau yang di Kertamukti

BACA JUGA: Antre Berlian di Jakarta, Antre BLT di Purbalingga

Sebagian lagi ditampung keluarga mereka yang tak kena bencana," kata Rahmatullah Sidik, Kordinator Program Pasca Bencana Dompet Dhuafa.(fuz/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BPK Minta Penikmat Upah Pungut Ditindak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler