Partai Loyalis Anas Urbaningrum Gelar Aksi Penanaman Pohon

Senin, 13 Desember 2021 – 22:25 WIB
PKN merayakan Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember dengan menanam pohon Maja dan Trembesi di pekarangan Petilasan Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/12). Foto: Dokumen Ketum PKN Gede Pasek Suardika

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) merayakan Hari Nusantara yang jatuh pada 13 Desember dengan menanam pohon Maja dan Trembesi di pekarangan Petilasan Gajah Mada, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (13/12).

Pohon Maja dan Trembesi yang ditanam itu diketahui pemberian keluarga besar politikus nasional Anas Urbaningrum yang dikirim oleh Anna Luthfie.

BACA JUGA: Keluar dari Hanura, Gede Pasek Jabat Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara

Ketua Umum PKN Gede Pasek Suardika menyebut petilasan Gajah Mada ialah tempat bersejarah sehingga parpolnya memilih lokasi tersebut sebagai penanaman pohon.

"Di sini pula diyakini Patih Gajah Mada mengucapkan Sumpah Palapa," kata Gede Pasek dalam keterangan persnya, Senin (13/12).

BACA JUGA: Mbak FT Sewa Apartemen Bukan untuk Ditempati, Padahal Sudah Punya Suami

Gede Pasek dalam keterangan persnya juga berharap semua masyarakat ingat kejayaan Majapahit sehingga PKN memperingati Hari Nusantara di Petilasan Gajah Mada.

Menurut dia, kejayaan Majapahit dahulu perlu menjadi lecutan semua anak bangsa membesarkan Indonesia.

"Persoalan kita ke depan bagaimana merajut bangsa besar ini menjadi berdikari mandiri dan gotong royong royong untuk kemakmuran bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

PKN turut membacakan ikrar parpol selain menanam pohon di Petilasan Gajah Mada.

Ikrar dibacakan Sekjen PKN Sri Mulyono yang diikuti kader yang ikut kegiatan tersebut.

Setelah pembacaan ikrar, PKN menggelar penancapan bendera merah putih yang dilaksanakan Gede Pasek. Selanjutnya, acara prosesi di Petilasan Gajah Mada dengan menggelar pelepasan burung perkutut.

Loyalis eks Ketum Demokrat Anas Urbaningrum diketahui memiliki andil besar terhadap pembentukan PKN.

Para loyalis Anas sebenarnya menginisiasi pembentukan parpol yang belum diperkenalkan secara resmi tersebut. Kemudian, para loyalis Anas meminta Pasek memimpin PKN. (ast/jpnn)


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler