Partai Perindo Bicara Soal Kandidat Presiden, Begini

Senin, 20 Maret 2023 – 22:10 WIB
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq bicara soal kandidat presiden dan kandidat wakil presiden. Foto: Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq bicara soal kandidat presiden dan kandidat wakil presiden yang berpeluang didukung partainya di Pemilihan Presiden 2024.

Menurutnya, pernyataan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) terkait sosok kandidat presiden yang akan didukung merupakan isyarat Perindo akan terlibat aktif di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

BACA JUGA: Peserta Musra Bengkulu Ramai Dukung Ganjar-Moeldoko Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

HT sebelumnya mengatakan pilihan Presiden Jokowi akan dijadikan referensi utama dalam menentukan siapa yang terbaik sebagai kandidat presiden yang akan didukung Partai Perindo di Pilpres 2024.

"Pernyataan ketua umum itu bagian dari isyarat bahwa Partai Perindo akan terlibat aktif di pilpres nantinya."

BACA JUGA: Perindo Targetkan Doubel Digit, Heri Budianto: Sulsel Harus Maksimalkan Mesin Partai

"Tentang sosok figur capres, Pak HT menegaskan bahwa pilihan Jokowi akan dijadikan referensi utama dalam menentukan siapa yang terbaik," ujar Rofiq dalam keterangannya, Senin (20/3).

Menurut Rofiq, pernyataan HT tersebut bermakna pentingnya memastikan pemimpin ke depan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Jokowi saat ini.

BACA JUGA: Anak Muda Maluku Dukung Moeldoko Maju di Pilpres 2024

"Artinya, Pak HT ingin pemimpin ke depan adalah dia yang siap bersinergi, serta meneruskan pembangunan yang sudah dan sedang dilakukan Pak Jokowi," ucapnya.

Lantas, siapa kandidat presiden dan kandidat wakil presiden yang akan didukung Partai Perindo?

Rofiq mengatakan partainya belum memutuskan. Meski demikian, dia memberi sekilas gambaran yang ada.

"Tunggu keputusan resmi, mengingat figur internal Partai Perindo ada ketua umum yang sudah sangat jelas berhasil dalam leadership dan dalam membangun dunia usaha yang sangat pro-rakyat kecil."

"Pak HT menjadi figur alternatif yang sangat diperlukan bagi baghsa ini ke depan. Indonesia memerlukan tokoh yang teruji, bukan hanya sekadar janji," katanya.

Rofiq lebih lanjut mengatakan bahwa di internal partainya juga terdapat sejumlah tokoh lain yang juga cukup mumpuni, sebagaimana sebelumnya disampaikan HT.

Di antaranya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

"TGB sebagai figur nasionalis religius. Berpengalaman dalam kepemimpinan, tokoh luar Jawa dan merepresentasikan generasi muda."

"Tentu ini akan menguntungkan bagi kandidat presiden yang akan dipasangkan, karena pasti akan menjadi dwi tunggal yang andal," katanya.

Figur lain dari internal Partai Perindo yang juga layak didorong menjadi kandidat wakil presiden adalah Wakil Ketua DPD RI yang kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin.

"Ada juga Pak Mahyudin. Dalam sisi politik sangat andal, tentu juga dalam hal leadership."

"Politikus dari Pulau Borneo ini sangat dikenal. Masih muda dan punya pengalaman panjang di legislatif dan eksekutif," katanya.

HT sebelumnya mengatakan Partai Perindo tidak ingin terburu-buru mendeklarasikan dukungan terhadap kandidat presiden.

"Calon pasti ada, ada calon presiden. Cuma terlalu pagi untuk mengatakan sekarang, karena fokusnya adalah ke partai dulu," kata HT seusai pelantikan Pengurus DPW, DPD dan Sayap Organisasi Partai Perindo se- Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Sabtu (18/3).

HT menegaskan fokus utama saat ini adalah melakukan penguatan mesin Partai Perindo dan perekrutan Bacaleg berkualitas.

"Ya, kan bila digadang-gadang atau memunculkan calon presiden, sementara partainya sendiri masih perlu perbaikan, perlu penguatan, saya rasa itu kurang pas."

"Jadi, partai harus diperkuat dulu mesinnya, bacalegnya, baru nanti masuk ke pencalonan presiden," katanya.

HT dalam kesempatan tersebut juga mengatakan partainya akan mendukung kandidat presiden yang segaris dan sejalan dengan program pemerintahan Presiden Jokowi.

"Tentu, seiring sejalan dengan beliau (Jokowi), karena kami ingin ada keberlanjutan dari program yang sudah ada."

"Jangan sampai memulai sesuatu yang baru lagi dari nol, kapan kita majunya, kasihan rakyat," katanya.

HT juga menyebut bahwa TGB Muhammad Zainul Majdi berpeluang didukung maju di Pilpres 2024.

"Kalau saya lihat, beliau (TGB) ini cocok jadi (kandidat) wakil," kata Hary Tanoesoedjibjo. (gir/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sukarelawan Gardu Ganjar Kukuhkan Kepengurusan di Seluruh Banten


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler