Pasangan Calon yang Pertama Mendaftar di KPU Jateng, Andika-Hendi: Menang

Selasa, 27 Agustus 2024 – 17:23 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (Hendi) menjadi pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (27/8).

Kedatangan Andika dan Hendi didampingi oleh istrinya masing-masing. Keduanya yang naik delman diiringi barongsai diarak oleh ribuan kader PDI Perjuangan yang berangkat dari Panti Marhaen.

BACA JUGA: Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng, Ini Kata Pakar

Tampak hadir Bendahara PDI Perjuangan Jateng Agustina Wilujeng Pramestuti, dan Ketua DPRD Jateng Sumanto.

Kehadiran Andika-Hendi disambut oleh tarian nusantara oleh Sanggar Sobokarti yang dilanjutkan pengalungan kain batik sebagai simbol selamat datang.

BACA JUGA: Kronologi Pipi Wakasat Intel Kena Tombak saat Demo Mahasiswa di Semarang

Setelah mengisi buku tamu, Andika-Hendi naik ke lantai tiga yang disambut oleh Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono dan seluruh komisioner. Termasuk dari Bawaslu Jateng.

Sementara itu, Ketua PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto hadir secara virtual karena sedang ada kegiatan di DPR RI, Ssnayan, Jakarta.

BACA JUGA: Korupsi Timah Harvey Moeis Menyeret Dirkrimsus Polda Babel & Kasat Reskrim, Begini Ceritanya

Dalam kesempatan itu, Bambang Pacul memberikan kesaksian dalam verifikasi yang dilakukan oleh tim teknis KPU Jateng.

"Pasangan ini kami daftarkan ke KPU Jateng untuk secara resmi ikut berkontestasi. Semoga harapan luwih becik dan luwih nyenengke bagi peserta pemilu," katanya.

Handi menyebut berkas formulir pendaftaran Andika-Hendi dinyatakan lengkap dan diterima sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Pasangan Andika-Hendi diusulkan oleh PDI Perjuangan dengan suara sah 5.270.261 dalam pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng.

"Berdasarkan pemeriksaan kelengkapan dan kebenaran dokumen pencalonan serta persyaratan calon pendaftaran dinyatakan diterima," katanya.

Andika Perkasa menyatakan bersama Hendi bersepakat dengan slogan Pilkada Serentak Jawa Tengah 2024 adalah "Luwih Becik, Luwih Nyenengke".

"Kami berdua sepakat dengan motto KPU bahwa pilkada kali ini luwih becik, dan luwih nyenengke, kami akan mematuhi aturan sesuai dengan tahapan," kata Andika.

Begitu pula Hendi memastikan bersama Andika akan menjalankan ketentuan yang ada dalam Pilkada Jateng, November mendatang.

"Kami berdua sepakat akan menjalankan ketentuan yang ada ini supaya pilkada berjalan lancar, kondusif, aman, tertib, dan insyaallah menang," kata Hendi.(mcr5/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler