Pasangan Rindu Dapat Dukungan PBB Jabar di Akhir Kampanye

Minggu, 24 Juni 2018 – 04:21 WIB
Desain iklan pasangan Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum. Foto Instagram

jpnn.com, JAWA BARAT - Jelang berakhirnya masa kampanye pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) kembali mendapat tambahan dukungan.

Kali ini, dukungan datang dari Pemuda Bulan Bintang (PBB) Jabar yang langsung dideklarasikan di Kafe Dacosta, Bandung usai kegiatan Rapat Akbar Pemenangan Rindu di Lapangan Tegalega, Sabtu (23/6).

BACA JUGA: Jokowi KW Hadir di Kampanye Akbar Pasangan Rindu

"Kami sudah menyerap aspirasi dari kabupaten/kota, lebih besar ingin memberi dukungan kepada Rindu. Di detik terakhir alhamdulillah kami dari 27 kabupaten/kota secara tegas akan mendeklarasikan diri mendukung Rindu dan siap mengawal kemenangan Rindu," ujar Pimpinan Wilayah PBB Jabar, M. Ali Nurhakim.

Ali pun memberi apresiasi terhadap pengalaman memimpin yang dimiliki pasangan Rindu.

BACA JUGA: Pasangan Rindu Disambut Gelaran 4 Zona Budaya

"Rindu dipandang oleh kami sebagai pemimpin yang cerdas, visioner, dan progresif. Kang Uu merupakan seorang ulama dan kang Emil sangat berpengalaman memimpin Kota Bandung dengan program ekonomi berbasis keagamaan. Kami harap program itu diterapkan di seluruh kabupaten/kota di Jabar," katanya.

Ali menambahkan, di sisa waktu jelang Pilgub Jabar yang tinggal sedikit ini, pihaknya akan terus menyosialisasikan pasangan Rindu melalui jaringan yang dimiliki oleh PBB serta media sosial.

BACA JUGA: Siap-siap Rebutan Soft Supporter di Pilgub Jabar

Mendapat dukungan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum mengaku senang. Dia berjanji akan memperjuangkan nilai-nilai agama dalam kehidupan berbangsa.

"Ini adalah sebuah anugrah yang sangat berharga. Saya hari ini merasa bahagia. Rindu akan memperjuangkan nilai agama dalam berbangsa dan beragama," tutur dia.

Pun dengan Kang Emil, peraih walikota terbaik 2017 versi Kemendagri ini mengatakan bahwa dukungan seperti ini sangat bermanfaat bagi kemenangan rindu.

Jika terpilih menjadi Gubernur Jabar, Kang Emil mengaku sudah niatkan kepemimpinannya sebagai ibadah.

"Alhamdulillah banyak dukungan dari organisasi dan sub organisasi. Kami sudah tidak bisa kampanye lagi karena masuk masa tenang. Saya juga sudah kembali jadi walikota. Mari berikhtiar dan berdoa dengan positif," ajaknya.

Dalam acara deklarasi dukungan tersebut, turut hadir Wakil ketua Yayasan minangkabau Worlrd Foundation, Budhy Mitra Shah. Meski tak melakukan deklarasi, dia menyebut bahwa mayoritas warga Minangkabau yang memiliki hak suara di Jabar akan mendukung pasangan Rindu.

"Setelah mengamati keempat calon gubernur Jabar,  kami mayoritas masyarakat Minangkabau yang punya hak suara di Jabar  untuk memilih pasangan nomor satu," tegasnya.

"Dari segi aqidah pasangan Rindu buktinya sudah ada. Lalu program ekonominya untuk seluruh warga Jabar itu memang ada," imbuhnya.

Dia pun akan terus menyosialisasikan dukungan untuk pasangan Rindu kepada orang Minangkabau di Jabar yang jumlahnya mencapai angka 2 juta jiwa dengan target suara sekitar 60 persen.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mbak Puan, Mas Hasto & Bang Ara akan Semangati Massa Hasanah


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler