Pasar Properti Tangerang Bertumbuh, LPKR Luncurkan Banyak Unit Baru

Kamis, 11 Juli 2024 – 14:17 WIB
Pasar properti di Tangerang bertumbuh pesat, LPKR meluncurkan banyak unit baru. Foto dok. LPKR

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan sektor properti di Indonesia tercatat naik sebesar 6% pada Kuartal I/2024.

Dalam pertumbuhan tersebut, sektor properti yang berpengaruh besar di antaranya adalah rumah tapak, ritel, industri dan logistik. 

BACA JUGA: Pasar Rumah Tapak Bertumbuh, LPCK Siapkan Proyek XYZ Livin

Menurut CEO Leads Property Hendra Hartono rumah tapak masih mendominasi sektor hunian di Indonesia saat ini.

Disebutkan juga pasar rumah tapak di daerah Jabodetabek tercatat memiliki pasokan sebesar 174 ribu unit, dengan persentase pasokan tertinggi berada di daerah Tangerang, yaitu sebesar 45%. 

BACA JUGA: LKPR Komitmen Menghijaukan Kawasan Kota Mandiri, Ini Buktinya 

Di samping itu, kenaikan pasokan rumah tapak di daerah Tangerang menyentuh angka 14,2% dengan tingkat penjualan naik 0,2%.

Harga rumah tapak di daerah Tangerang juga mengalami peningkatan yang pesat. 

BACA JUGA: LippoLand Luncurkan Q Livin, Rumah Tapak Inovatif di Park Serpong Seharga Rp 339 Juta

Rata-rata rumah tapak di daerah Tangerang mengalami pertumbuhan hingga 17,9% di Kuartal I/2024, menjadikannya sebagai kenaikan harga rumah tapak tertinggi di daerah Jabodetabek.

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), platform real estate dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, memiliki proyek yang sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek/Tangerang, terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi siap dihuni. 

Pada Kuartal I/2024, penjualan properti LPKR didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong. 

"Per Maret 2024 atau Kuartal I, LPKR telah merealisasikan pra penjualan sebanyak Rp 1,5 triliun, naik 24% year on year (yoy) dari Kuartal I/2023 dan mencakup 28% dari target tahun 2024 (Rp 5,37 triliun), " kata Group CEO LPKR John Riady dalam keterangannya, Kamis (11/7). 

Dia menambahkan produk rumah tapak yang dikembangkan LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana Homes di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp 543 miliar pada pra penjualan Kuartal I/2024. 

John Riady menyampaikan bahwa LPKR terus memperkuat posisinya di segmen pasar pemilik rumah perdana dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan di Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung rangkaian produk XYZ Livin. 

"Setelah mencapai 28% dari target pra penjualan pada Kuartal I/2024, perusahaan berada di jalur yang tepat untuk memenuhi target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan saat ini, " pungkas John Riady. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler