Pasca Quick Count, Relawan Jokowi-JK Konvoi Kemenangan

Rabu, 09 Juli 2014 – 16:13 WIB
Foto: Relawan Jokowi-JK berkonvoi keliling Jakarta merayakan kemenangan hasil quick count di depan Kantor Seknas Jokowi, Jalan Brawijaya Raya nomor 35, Jakarta, Rabu (9/7). Foto Yessy Artada/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hasil hitung cepat atau quick count sejumlah survei memenangkan pasangan nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Mendengar kabar bahagia itu, puluhan relawan Jokowi-JK yang sejak tadi memantau pemberitaan televisi di Kantor Seknas Jokowi, tak bisa menutupi rasa senangnya.

Meski hasilnya belum final, namun para relawan ini meyakini bahwa hasil quick count tak beda jauh dengan hasil perolehan akhir.

BACA JUGA: Prabowo Merasa sebagai Pemenang Pilpres

"Hari ini jadi bukti dan saksi bahwa kita melakukan pengawalan untuk menetapkan presiden lima tahun ke depan. Alhamdulillah Pak Jokowi-JK masih unggul dalam hitungan cepat. Biasanya hasilnya cuma beda tipis," ujar salah satu relawan dengan pengeras suara di depan Kantor Seknas Jokowi di Jalan Brawijaya Raya nomor 35, Jakarta, Rabu (9/7).

Menyambut rasa bahagia itu, puluhan relawan ini memutuskan untuk melakukan konvoi dengan menggunakan truk gandeng berukuran besar, diiringi puluhan sepeda motor.

BACA JUGA: Jokowi Menang Telak di TPS Sendiri

Dengan mengenakan atribut bernuansa kotak-kotak, selama perjalanan mereka membawa pengeras suara menyerukan kemenangan Jokowi sembari sesekali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Kita akan keliling dari Dharmawangsa menuju HI, Semanggi. Kita pokoknya akan keliling Jakarta untuk menyambut kebahagiaan ini. Kita akan konvoi dengan sopan dan tertib," serunya lagi.

BACA JUGA: Sebut Unggul 6 Persen, Ical Ngotot Prabowo Menang

Kemenangan sementara ini kata dia, sebagai bukti bahwa warga Jakarta mengizinkan Gubernur DKI Jakarta non aktif itu untuk menjadi presiden.

"Siapa bilang Jokowi ditolak oleh warga Jakarta untuk jadi Capres? Ini buktinya, ini buktinya. Kita akan mengawal sama-sama membawa Indonesia jauh lebih hebat lagi dibanding dulu," timpal relawan lainnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hitung Cepat SMRC-LSI, Jokowi-JK Menang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler