Pasek: Kasus Susno Ibarat Sinetron Komedi Tragedi

Kamis, 25 April 2013 – 15:32 WIB
JAKARTA - Ketua Komisi III DPR, I Gede Pasek Suardika menyatakan kegagalan Kejaksaan mengeksekusi mantan Kabareskrim Komjen Pol (Purn) Susno Duadji ibarat sinetron. Pasek berharap segera ada jalan keluar terhadap kasus Susno sehingga proses hukum bisa ditegakkan dengan baik. "Itu kalau di sinetron ibarat komedi tragedi," ujar Pasek saat dihubungi wartawan, Kamis (25/4).

Politikus Partai Demokrat itu menyatakan kasus Susno seharusnya dapat dijadikan sebagai suatu contoh kalau isi putusan tidak dibuat terang tapi masuk ke alam multitafsir.

Pasek tidak dapat memastikan apakah kasus Susno akan menimbulkan konflik antara Kejaksaan dengan Kepolisian. "Kita lihat nanti, apakah komedinya lebih besar atau tragedinya. Ya antara kisah yang lucu di mana sesama penegak hukum yang harusnya sinergi malah berhadapan," kata dia.

Pasek menyatakan, komisinya akan mempelajari dan meminta laporan mengenai kasus Susno. Namun demikian komisi yang membidangi hukum tersebut belum menjadwalkan pemanggilan terhadap Kapolri dan Jaksa Agung.

"Belum dong. Kita kan harus ada rapat internal dulu sebelum bicara jadwal. Sementara jadwal rapat harus setelah reses," terang Pasek. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wajar Susno Minta Perlindungan Polda Jabar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler