Pasti Diganti, Jacksen Diminta Tetap Konsentrasi

Senin, 18 November 2013 – 17:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Iraq di Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Selasa (19/11), sepertinya akan menjadi pertandingan terakhir Jacksen F Tiago menangani timnas.

Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI sudah memastikan akan mengganti Jacksen sebagai pelatih timnas senior. Bahkan, BTN dan PSSI sudah menyiapkan pelatih untuk menggantikan Jacksen.

BACA JUGA: Capello Perpanjang Kontrak Hingga 2018

Hal ini disampaikan, Ketua BTN La Nyalla Mattalitti, saat ditemui di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (18/11). Ia menyebutkan, alasan utama digantinya Jacksen dari posisi pelatih Timnas Indonesia karena Persipura Jayapura sudah meminta Jacksen untuk kembali melatih di Persipura.

Permintaan itu tertuang dalam surat Persipura Jayapura dengan nomor: 113/PERSIPURA/XI/2013. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano, tertanggal 18 November 2013.

BACA JUGA: Rentan Cedera Bikin Messi Frustasi

"Yang jelas kita sudah mendapat permintaan dari Persipura yang sudah meminta Jacksen dikembalikan ke Persipura," ujarnya.

Hanya saja, La Nyalla tidak bisa memastikan kapan secara  resmi Jacksen akan diganti. Sebab, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu masih harus membicarakan di internal BTN.

BACA JUGA: Riedl Calon Tunggal Pengganti Jacksen

"Saya tidak bisa menjawab sekarang karena harus koordinasi dengan teman-teman di BTN," ujarnya.

La Nyalla juga berharap media tidak terlalu mengutak-atik posisi Jacksen karena pria asal Brasil itu masih harus konsentrasi menghadapi Iraq.

"Tapi tolong ini jangan dikutak-atik karena kita masih konsentrasi untuk pertandingan besok. Yang jelas coach Jacksen itu diminta kembali oleh Persipura," terang Nyalla. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gita Wirjawan Janji Tingkatkan Pembinaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler